160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

6 Sekolah di Payakumbuh Dominasi Aktivasi Akun Belajar, Kadisdik Jelaskan Ini

Kadisdik Payakumbuh Dasril Apresia 6 Sekolah di Payakumbuh
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sekolah di Kota Payakumbuh menjadi sekolah terbanyak yang mendominasi penggunaan aktivasi akun belajar, dari 10 besar sekolah di Sumatera Barat, 6 berasal dari Kota Payakumbuh.

Berdasarkan data pada 7 September 2023, 6 sekolah tersebut adalah SMPN 1 Payakumbuh sebanyak 958 akun, SMAN 4 Payakumbuh  944 akun, SMPN 4 Payakumbuh 904 akun, SMP ICBS Payakumbuh  894 akun, SMPN 3 PAYAKUMBUH 812 akun dan SMP RJ  sebanyak 774 akun.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr Dasril mengatakan aktivasi akun belajar digunakan siswa dan guru untuk proses belajar mengajar dengan menggunakan teknologi informasi dan pembelajajaran digital, dimana materi pelajaran baik dalam bentuk bacaan, gambar dan video yang bisa di share.

“Alhamdulillah, Payakumbuh meraih prestasi lagi. Nanti di akun itu bisa juga mengirim tugas siswa melalui google classroom dan dan berbagai fitur aplikasi teknologi digital lainnya. Sehingga proses belajar-mengajar lebih menarik dan lebih mudah,” kata Dr Dasril saat dihubungi sudutpayakumbuh.com pada Selasa 12 September 2023.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Selain itu, empat sekolah lainnya ada SMPN 1 Situang dari Kota Damasraya, SMKN 1 Bukittinggi, SMPN 4 Bukittinggi, dan SMPN 2 Bukittinggi.

Dikatakannya dengan semakin banyak guru dan siswa aktivasi serta memanfaatkan akun belajar yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, kualitas pembelajaran semakin membaik serta jejak digitalnya bisa terus dievaluasi untuk perbaikan mutu layanan pendidikan terus-menerus.

“Insya Allah menuju Payakumbuh Cerdas & Berkarakter semakin mudah,” ujar Dr Dasril.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi