160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

GoTo dan TikTok Resmi Berkolaborasi di Indonesia untuk Bangun E-commerce!

TikTok x Tokopedia (CNBC Indonesia)
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kabar baik bagi pecinta belanja online! GoTo dan TikTok secara resmi mengumumkan kemitraan strategis mereka di Indonesia guna mengembangkan sektor e-commerce. TikTok Shop akan kembali meramaikan pasar Indonesia dengan bekerja sama bersama pemain lokal.

Dalam pengumuman resminya, seperti dilansir dari CNBC Indonesia dikonfirmasi bahwa bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan bersatu di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki kendali. Layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan oleh PT Tokopedia.

TikTok juga akan menyuntikkan lebih dari US$ 1,5 miliar sebagai investasi jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia. Tetapi, penting dicatat bahwa investasi ini tidak akan mempengaruhi kepemilikan GoTo di Tokopedia.

Pihak terlibat menegaskan bahwa kemitraan ini akan memberikan keuntungan besar bagi pengguna dan pelaku UMKM di Indonesia. Melalui integrasi TikTok Shop, Tokopedia diharapkan dapat tumbuh lebih pesat, memberikan manfaat bagi GoTo, yang tetap akan menjadi mitra ekosistem bagi Tokopedia.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kemitraan ini akan dimulai dengan periode uji coba yang akan diawasi oleh kementerian dan lembaga terkait. Program uji coba pertama adalah kampanye “Beli Lokal,” yang akan diluncurkan pada 12 Desember 2023, seiring dengan Hari Belanja Online Nasional.

Kampanye “Beli Lokal” akan hadir di aplikasi Tokopedia dan TikTok, mempromosikan berbagai merchant dengan fokus pada produk asli Indonesia. Pengguna TikTok dapat berbelanja dan berinteraksi dengan produk lokal favorit mereka melalui aplikasi tersebut.

Masa depannya terlihat cerah, dengan TikTok, Tokopedia, dan Grup GoTo berkomitmen untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi pelaku UMKM di Indonesia. Diharapkan adanya penciptaan jutaan lapangan kerja baru dalam lima tahun mendatang melalui dukungan platform e-commerce yang inovatif ini. Lebih dari 90% merchant yang terlibat merupakan pelaku UMKM, yang akan menerima dukungan melalui berbagai program dari TikTok, Tokopedia, dan Grup GoTo.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi