160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Gubernur Sumbar Resmi Tutup Gelaran Payakumbuh Bagodang 2023

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah resmi menutup perayaan Payakumbuh Baralek Godang (Bagodang) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh ke-53 tahun di Kawasan Kubu Gadang pada Minggu malam, 17 Desember 2023.

“Untuk mensukseskan pembangunan suatu daerah, perlu sinergitas dari masyarakat, Pemko dan pelaku usaha yang memang punya potensi dan Payakumbuh sudah punya hal itu. Hingga menumbuhkan rasa memiliki akan daerah ini. Payakumbuh ini punya banyak UMKM, semoga nantinya itu menjadi potensi bukan hanya di Payakumbuh tapi di Sumbar juga,” kata Mahyeldi.

Ia juga menyebutkan sedang mencari perantau-perantau asal Minang yang bisa saling berkolaborasi dengan Pemerintah daerah. Seperti melakukan ekpor randang ke luar negeri yang pernah dilakukan ke Australia, dengan adanya hal itu akan terjalin saling sinergitas dan kolaborasi.

“Semua kita harus bersinergisatu sama lain karena itu untuk membangun kesuksesan sebuah daerah. Semoga kota Payakumbuh ke depannya lebih kondusif dan pembangunannya berjalan baik, sekali lagi selamat ulang tahun Kota Payakumbuh ke-53 tahun,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura juga menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga berada di tengah-tengah masyarakat yang sama-sama menikmati warisan budaya di daerahnya dipamerkan dan berbagai UMKM serta masyarakat tumpah ruah menyaksikan kesenian kota Payakumbuh.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia HUT Kota Payakumbuh yang ikut melestarikan adat budaya kita di tengah kita bersama, semoga ini dapat berlanjut hendaknya,” kata Wulan.

Senada dengan itu, PJ Wali Kota Payakumbuh, Jasman mengatakan sejak 1 Desember acara perayaan HUT Kota Payakumbuh ini sudah dimulai, baik itu yang diadakan di tingkat kelurahan dengan membuat acaranya masing masing.

Masyarakat merasakan ini adalah pestanya warga Payakumbuh bukan hanya Pemko saja dan dalam Puncak acara HUT pun juga mengadakan upacara yang diikuti komponen seluruh unsur masyarakat.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Pesta rakyat dan makan basamo jadi wadah bersatu dan berbagi dengan semuanya, ini gambaran semangat perayaan HUT Payakumbuh dan kemajuan bagi masyarakat. ini bukan hanya ajang pesta semata tapi berkaitan dengan momentum penting untuk perkuat kolaborasi dengan masyarakat. Ini malam hiburan untuk kita bersama, mari bergandeng tangan dan berkolaborasi ke depannya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh yang terlibat dalam perayaan HUT ke-53 kota Payakumbuh. Diantara semua kegiatan yang telah diikuti mulai dari tanggal 13-17 Desember 2023, semua masyarakat, Pemko, panitia yang terlibat bersemarak mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada bapak dan ibuk atas semua yang terlibat dalam pelaksaanaan kegiatan ini, semua sponsor dan masyarakat kota Payakumbuh dan kepada panitia yang sudah bekerja keras. Semuanya saling terkait dan sinergis,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi