160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

HUT Kota Payakumbuh ke-52th Dimeriahkan Acara Bagodang dan Payakumbuh Fair 2022

HUT Kota Payakumbuh dihadiri oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh dan sejumlah Forkopimda
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

HUT Kota Payakumbuh ke 52 tahun dimeriahkan dengan adanya acara Barolek Godang (Bagodang) dan Payakumbuh Fair 2022.

Memperingati HUT Kota Payakumbuh yang jatuh pada 17 Desember Pemerintah Kota Payakumbuh ini maka semarak iven ini telah berlangsung sejak 14 Desember 2022 hingga malam puncak HUT Kota Payakumbuh pada 17 Desember 2022.

Pembukaan HUT Kota Payakumbuh di iven Bagodang dan Payakumbuh Fair 2022 ini turut dihadiri oleh Ketua LKAM Kota Payakumbuh, Ketua DPRD Payakumbuh, Pimpinan Bank Indonesia, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat dan seluruh ASN beserta jajaran Pemko Payakumbuh.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Payakumbuh, Elfirza Zaharman mengatakan iven dalam rangka HUT Kota Payakumbuh ini bertujuan dalam rangka melestarikan adat dan budaya Minangkabau di tengah masyarakat setelah dua tahun vakum dilaksanakan.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Ini sekaligus hiburan bagi masyarakat, bagi generasi muda agar mereka cinta kepada budaya sendiri dan memperkenalkan budaya mereka sendiri baik itu di tingkat nasional maupun internasional dan ini juga memberikan peluang bagi desainer-desainer handal yang ada di kota Payakumbuh,” kata Ketua Dekranasda yang akrab disapa Chece pada pembukaan Bagodang di panggung kehormatan Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah Payakumbuh.

Tak hanya itu, Chece juga menyebutkan rangkaian acara HUT Kota Payakumbuh pada Bagodang 2022 ini diantaranya ada Pawai Budaya 10 Nagari, Fashion Carnival, Paket Seni Pertunjukan, Festival Randai, Pesta Rakyat, dan beberapa perlombaan. Pada hari terakhir, akan diadakan malam puncak HUT Kota Payakumbuh yang ke 52th.

Pembukaan rangkaian HUT Kota Payakumbuh pada Bagodang 2022 ini dibuka langsung oleh Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda, yang mengatakan Kota Payakumbuh adalah kota yang kaya akan budaya, UMKM, dan kuliner.  untuk memamerkan kemajuan yang sudah dicapai masyarakat harus bersatu dan bergembira bersama, mengenal lebih dekat dan lebih banyak kebudayaan yang ada di Payakumbuh Ini.

“Ini bukan ceremonial aja tapi bagaimana kita bisa meningkatkan perekonomian. Ada sebanyak 105 pengusaha dan 48 booth yang mengikuti iven Bagodang ini. ini kesempatan emas bagi pengusaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulannya. Kita harus bangkit lebih kuat, maju lebih cepat, dan berprestasi lebih hebat,” ujar Rida Ananda

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi