160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kapolda Sumbar Sambangi Polres Payakumbuh, Inilah 3 Pesannya Pada Personil

Kapolda Sumbar foto bersama dengan Kapolres Payakumbuh dan rombongan
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono lakukan kunjungan kerja ke Kantor Polisi Resor (Polres) Kota Payakumbuh pada Kamis 8 Desember 2022.

Kapolda Sumbar dan rombongan tiba di halaman Mapolres Payakumbuh pada pukul 15.31WIB  didampingi Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda dan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Irjen Pol Suharyono selaku Kapolda Sumbar mengatakan kunjungan kerja adalah suatu kewajiban bagi seorang pimpinan yang baru menjabat untuk mengenali dan bertatap muka langsung dengan kawan-kawan yang berada di lapangan dan di jajaran.

“Atensi yang kami sampaikan pastinya juga menjadi bagian dari kunjungan kerja ini, ini adalah Polres yang kesembilan yang sudah saya kunjungi hari ini bersama bhayangkari tentunya,” kata Irjen Pol Suharyono kepada SudutPayakumbuh.com.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ia menjelaskan bahwa yang menjadi penekanan dalam arahan kunjungan tersebut adalah mengacu kepada peristiwa update yang terjadi, seperti tragedi bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat pada Rabu, 7 Desember 2022.

Kapolda Sumbar Titipkan 3 Pesan Saat Kunker ke Polres Payakumbuh

“Kejadian ini membuka mata  bahwa keselamatan dan keamanan secara umum itu menjadi tanggung jawab bersama dan kalau dijajaran kepolisian yang pasti kami menyatakan dan pertama juga menyampaikan pesan kepada Kamtibmas untuk meningkatkan keamanan dengan cara meningkatkan kewaspadaan, menjaga markas komando, menjaga keamanan pribadi dan keluarga, markas-markas Polri di mana pun baik itu tingkat Mabespolri, Polda, Polres dan Polsek,” ujar Kapolda Sumbar

Kemudian ia juga menyampaikan pesannya dalam kunjungan itu terkait pelaksanaan pilkada nantinya ditekankan untuk menjaga netralitas bagi seluruh anggota Polri di mana pun berada dan bertugas.

“Siapapun dia dan dalam kepangkatan apapun dia, tidak ada yang tidak netral,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Selanjutnya pesan Kapolda yaitu terkait dengan tugas rutin kepolisian berupa Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru yang waktunya semakin mendekati.

“Sebagaimana protype, SOP yang dimiliki, setiap tahun melakukan bagaimana ploating personil, pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh para Kapolres untuk membuat terobosan-terobosan kreatif,” katanya.

Tak hanya itu, Irjen Pol Suharyono juga menambahkan sebelum memenuhi tiga pesan tersebut yang sangat penting dulu dilakukan adalah mewujudkan keyakinan dan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan sikap prilaku yang baik dan melayani secara prima.

“Kemudian bermitra dengan stakeholder, kawan-kawan Polri untuk kerja secara bersama-sama. Terakhir pelayanan prima kepolisian karena polisi bekerja didukung oleh seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Kapolda Sumbar.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi