160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

KPU Kota Payakumbuh Resmi Luncurkan Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Pada PILKADA 2024

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh meresmikan peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh pada Pemilihan serentak Nasional (PILKADA) tahun 2024. Dalam kegiatan ini juga menampilkan dan sekaligus memperkenalkan maskot pemilihan Wali Kota-Wakil Wali kota Payakumbuh yakni Plikko yang digelar di GOR M. Yamin pada Rabu, 26 Juni 2024.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan kontribusi pemikiran dan masukan dari seluruh pihak untuk kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional 2024 mendatang.

“Kami sangat berharap seluruh tahapan yang sedang dan akan berlangsung dapat berjalan dengan lancar sehingga nanti lahir pemimpin pilihan rakyat,” katanya.

Selain itu, Komisioner KPU Provinsi Sumbar Jons Manedi menyampaikan jika sejumlah tahapan sudah berjalan seperti penerimaan pendaftaran pemantau pemilihan.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Selanjutnya kami juga sudah melaksanakan pembentukan badan Adhoc PPK dan PPS. Saat ini juga sedang berlangsung tahapan coklit yang dilaksanakan Pantarlih ke rumah-rumah warga,” terangnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno yang turut datang bersama jajarannya juga mendukung seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional 2024 yang akan berlangsung di 27 November 2024 mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung secara penuh penyelenggaraan dalam hal ini KPU Kota Payakumbuh dan Bawaslu Kota Payakumbuh beserta jajaran, atas tugas berat yang akan diemban,” katanya.

Ia percaya bahwa seluruh penyelenggara akan bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab dan integritas yang tinggi demi tercapainya PILKADA yang berkualitas.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Pemko Payakumbuh telah menuntaskan 100 persen dukungan berupa pencairan dana hibah Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh dengan total anggaran sebesar Rp20.752.641.000 yang berasal dari APBD Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Tidak hanya dari penyelenggara, sambung Suprayitno, dukungan pemerintah, TNI, Polri, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, Partai Politik, dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan Pilkada ini. Sebagai warga negara yang baik, tentunya memiliki tanggung jawab untuk memastikan Pilkada ini berjalan dengan jujur, adil, dan transparan.

“Kami mengimbau kepada seluruh pihak termasuk partai politik, para bakal calon kepala daerah serta masyarakat umum untuk bersama-sama menjaga kondusivitas dan ketertiban selama berlangsungnya proses  PILKADA ini,” ucapnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

 

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi