160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kurangi Sampah Plastik, Pj. Wali Kota: Ayo Gunakan Tumbler

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Pelaksanaan apel pagi di awal tahun 2024 bersama seluruh ASN Pemerintah Kota Payakumbuh berlangsung di halaman Balai Kota Payakumbuh pada Selasa pagi, 2 Januari 2024.

“Kita akan kembali galakkan gerakan menggunakan tumbler, ini merupakan salah satu cara kita mengurangi sampah plastik,” kata PJ Wako Payakumbuh, Jasman saat pimpin apel pagi

Ia mengatakan jika penghujung 2023 lalu Payakumbuh dihadapkan dengan bencana yang tidak bisa dielakkan, yaitu longsornya TPA Regional Payakumbuh yang menyebabkan Kota Payakumbuh hingga saat ini masih darurat sampah.

“Kami minta kepada seluruh jajaran sampai ke tingkat kelurahan agar mengingatkan masyarakat kita terkait sampah ini. Diharapkan kepada masyarakat bisa bersabar dan bisa merubah pola terkait pembuangan sampah ini,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Tak hanya itu, Ia juga mengapresiasi para petugas pengumpul sampah yang telah berjibaku menanggulangi masalah sampah di Kota Payakumbuh. Jasman meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk memperhatikan kesehatan petugas kebersihan ini.

“Tolong perhatikan betul kesehatan petugas kita ini, karena mereka adalah garda terdepan dalam masalah kebersihan. Kalau perlu cek kesehatannya secara berkala,” katanya.

Sementara itu, dalam pidatonya Pj Wako Payakumbuh juga turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN Pemko Payakumbuh yang telah bekerja keras selama tahun 2023, sehingga Payakumbuh diganjar segudang prestasi baik ditingkat nasional, regional maupun di provinsi Sumbar.

“Yang berprestasi itu bukan kami, tapi bapak ibu semua, kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu semua,” ujar Jasman.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ia berpesan, walaupun banyak prestasi yang diraih, namun ada beberapa hal yang harus disempurnakan, karena tidak ada manusia yang sempurna, tidak ada gading yang tidak retak.

“Makanya tahun 2024 ini kami minta kepada semuanya untuk terus meningkatkan kinerjanya, mari kita introspeksi diri kita teruslah berusaha untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

Tak lupa Pj. Jasman terus mengingatkan dan meminta seluruh jajaran ASN agar tetap netral, jangan sampai terkontaminasi politik praktis tetap jaga netralitas. Selain itu, kepada seluruh ASN untuk tetap jaga silaturahmi, saling menghargai perbedaan yang jangan sampai perbedaan pendapat bisa memecah belah.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu dan Pilpres, kami minta tetap jaga netralitasnya jangan sampai terjerat masalah hukum nantinya, dan di Minangkabau, perbedaan itu akan merekatkan hubungan silaturahmi antara kita,” kata mantan Kadiskominfo Sumbar tersebut.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

 

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi