160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Lakukan Pendekatan dengan Warga, Babinsa di Suliki Ajak Warga Olah Pakan Ayam

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH


SudutPayakumbuh – Pandemi yang melanda saat ini membuat warga harus mampu bertahan dan memanfaatkan peluang untuk menjadi sesuatu yang bernilai. Salah satunya dilakukan oleh anggota Koramil 03/Suliki di Kabupaten Lima Puluh Kota pada Senin 7 Maret 2022.


Dialah Sertu Budi Yumono, Babinsa Nagari Andiang yang memanfaatkan pengolahan pakan ayam untuk menjalin silaturahim dengan warga sekitar. Sertu Budi Yuwono mengatakan warga sekitar tepatnya di Jorong Simpang Limo Nagari Andiang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota banyak yang beternak ayam petelur.


“Di sini kita sama-sama belajar cara mengolah bahan pakan ayam guna meningkatkan perekonomian di sektor pengolahan dan pembuatan pakan. Kemudian sekaligus melaksanakan tugas sebagai Babinsa,” ujarnya.


Menurutnya, untuk mengolah pakan ayam dibutuhkan bahan seperti konsentrat, jagung, dedak, dan bahan lainnya untuk diolah menjadi pakan yang berkualitas.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH


“Selain itu, kami juga menyampaikan bagaimana tugas Babinsa di tengah masyarakat yaitu melayani masyarakat serta menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” katanya.


Sebagai Babinsa, ia juga berharap agar masyarakat dapat bekerjasama dengan baik dan mendukung kesuksesan program pemerintah, seperti saat ini harus menaati prokes dan mengikuti vaksinasi.
Selain itu, Sertu Budi Yuwono, anggota Koramil 03/Suliki Serda Suhendra juga melakukan komsos bersama warga Jorong Balabuh 1 Nagari Sungai Naniang, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Lima Puluh Kota.


“Kegiatan yang dilaksanakan yaitu menjalin komunikasi dengan warga binaan dan mengingatkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi