160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Merawat Sepatu di Musim Hujan, Sneakerhead Wajib Tahu 6 Langkah Ini

Merawat Sepatu di Musim Hujan, Ketahui 6 Langkah Ini
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Merawat sepatu bagi sneakerhead untuk tetap bersih, tidak berbau dan tentunya tidak rusak adalah kewajiban utama yang harus dilakukan, apalagi harga sepasang sepatu itu tidaklah murah.

Pasalnya, merawat sepatu saat musim hujan datang, tentunya sneakerhead butuh tindakan pencegahan agar sepatu kesayangannya tidak basah dan terkena cipratan genangan air saat bepergian di luar rumah.

Berikut 6 kiat merawat sepatu saat musim hujan menurut laman Newsbytesapp “How to care for your shoes during monsoon”
  1. Biarkan sepatu kering tapi bukan di ruangan ber-AC

Ini adalah langkah pertama merawat sepatu dengan memastikan alas kaki disimpan di tempat yang kering.

Jika menyimpan sepatu basah di ruangan ber-AC tidak akan membiarkannya kering seutuhnya tapi malah menyebabkan pembusukan.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Gunakan dehumidifier yaitu sejenis alat yang digunakan untuk mengurangi serta mengatur tingkat kelembapan di udara, dengan begitu dapat mencegah pertumbuhan jamur pada kulit dan dapat merawat sepatu.

  1. Pertahankan bentuk sepatu

Jika sepatu lembab kena air hujan maka salah satu cara untuk mempertahankan bentuk sepatu atau merwat sepatu tersebut dengan menggunakan koran karena mampu menyerap kelembapan.

Remukkan beberapa koran dan masukkan ke dalam sepatu untuk membantu mempertahankan bentuknya saat menyimpan sehingga sneakerhead dapat merawat sepatu dengan baik

  1. Lakukan poles dan wax sepatu secara teratur

Merawat sepatu selanjutnya yaitu hindari kerusakan sepatu akibat musim hujan dengan melakukan waxing dan memoles sepatu secara teratur, seperti menggunakan lilin sepatu/semir sepatu berkualitas baik.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Fungsinya juga dapat menawarkan perlindungan terhadap kelembapan serta dapat mempertahankan tekstur sepatu yang diinginkan sehingga dapat merawat sepatu dengan baik.

  1. Sikat sepatu secara teratur

Tips merawat sepatu selanjutnya yaitu gunakan pasta gigi pada sikat lama dan gosokkan sepatu kets untuk menjaga bagian putih tetap bersih dan berkilau serta bersihkan pasta gigi dengan kain lembab agar lumpur basah yang menempel pada sepatu selama musim hujan tidak lengket.

  1. Hindari mencuci semua sepatu dengan air

Mencuci sepatu dengan larutan sabun dan air adalah cara mudah merawat sepatu untuk menghilangkan noda yang mengganggu, namun membersihkan dengan air tidak cocok.

Menggunakan semprotan scotchguard sangat dianjurkan untuk merawat sepatu dan menghilangkan noda serta melindungi sepatu dari air dan kotoran.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
  1. Jika sepatu rusak karena hujan, jangan nunggu sampai esok harinya untuk membersihkannya

Semakin cepat bertindak merawat sepatu akan semakin baik, kemudian juga hindari memakai sepatu mewah saat hujan, tapi jika saat itu harus memakai yang mahal, kenakanlah sepasang sepatu tahan air saat bepergian.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi