160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Payakumbuh Festive Run 2022 Hadirkan 5 Kategori Lomba Lari di Desember Mendatang

Payakumbuh Festive Run 2022 Diluncurkan
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Payakumbuh Festive Run 2022 luncurkan iven yang bakal diselenggarakan pada 18 Desember 2022 di Taman Batang Agam BWS Payakumbuh pada Selasa 1 November 2022.

Mengusung tema Food Culture and Humanity, konferensi pers Payakumbuh Festive Run digelar di Gerobak Kopi Simpang Benteng.

Ketua Panitia Payakumbuh Festive Run 2022, Rio Irawan menjelaskan makna dari tema food culture and humanity yaitu lebih kepada menaikkan nama Payakumbuh karena khas dengan wisata kuliner malam serta ingin mengangkat ekonomi masyarakat lewat UMKM yang ada di Payakumbuh.

“Kalau humanity itu kita di dunia lari tanpa memandang siapapun mulai dari kaum disabilitas dan lainnya bisa berlari di sini, berlari bersama-sama,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Rio juga menjelaskan bahwa Payakumbuh Festive Run 2022 nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp60.000.000 dan pendaftarannya sudah dibuka sejak 16 Oktober 2022.

“Sejauh ini peserta yang mendaftarkan dirinya sudah ada bahkan ada peserta dari luar kota seperti Yogyakarta dan Jakarta serta kemarin ada beberapa yang dari Jakarta yang udah main ke sini dan mereka akan Up dan siap untuk ikut di Desember ini,” katanya.

Kemudian dijelaskannya bahwa yang dari luar kota memang tidak ada akomodasi dari panitia dan ditanggung secara mandiri oleh peserta, tapi panitia akan memberikan rekomendasi seperti transportasi dan akomodasi yang ada di Kota Payakumbuh.

Konferensi Pers Payakumbuh Festive Run 2022
Konferensi Pers Payakumbuh Festive Run 2022
5 Kategori Lomba di Payakumbuh Festive Run 2022 

Sementara itu, salah seorang Panitia Festive Run 2022 Andina mengatakan iven lari pertama di Payakumbuh mendatang tersebut nantinya akan menghadirkan 5 kategori perlombaan lari.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Ada 5 kategori nantinya yaitu 5 km untuk pelajar SD, 5 km untuk pelajar SMP, 5 km untuk umum, 12 km untuk umum, dan 21 km  untuk umum. Selain itu ada juga food bazar, kesenian, dan kita juga undang adik-adik difabel dan masyarakat semuanya,” kata Andina mantan Uni Kota Payakumbuh tersebut.

Kurator Panitia Payakumbuh Festive Run 2022, Andi Mardelim mengatakan Payakumbuh Festive Run 2022 juga bergandengan dengan moment HUT Kota Payakumbuh yang ke-52 tahun serta berkolaborasi dengan beberapa kuliner, disabilitas, seniman di Payakumbuh, ekraf dan budaya.

“Kita mencoba memberikan manfaat runner sebagai lifestyle yang berguna bagi banyak orang, efeknya sangat banyak dan bukan hanya hobi-hobian. Kita mencoba mengembangkan itu semua di ekosistem yang kita punya,” ujarnya.

Konferensi pers ini juga dihadiri Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Nofriwandi yang mengatakan nantinya iven ini bisa mengundang wisatawan dari daerah lain untuk berkunjung serta bisa memperkenalkan brand City Of Randang dan sekaligus iven ini bagian dari memperingati hari lahir Kota Payakumbuh.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Akan ramai kunjungan nantinya dengan kegiatan ini orang datang ke sini menginap dan berbelanja di Payakumbuh, sehingga secara lansung mengangkat ekonomi dibagian kuliner,” ujarnya.

Senada dengan itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, M Faizal menambahkan bahwa Payakumbuh memiliki ekosistem millenial yang kreatif.

“Kegiatan ini sangat inspiratif karena ada beberapa lomba yang digabung di dalamnya, kita sangat apresiasi ini jadi iven berkelanjutan dan kita sinergikan dengan iven di Pemerintah Daerah nantinya,” katanya.

Kemudian Sales Brand Pertamina Area Padang, M. Yudhistira mengatakan dalam rangka memajukan run di Payakumbuh harus melaksanakan run yang havefun.

“Kami dari Pertamina sangat satu suara supaya ke depannya bisa sukses dalam menggaet peserta lari dan jangan lupa City Of Randangnya diketengahkan,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi