160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Payakumbuh Local Pride 2022 Sulap Pedestrian Trotoar Jadi Tempat Fashion Show

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Payakumbuh Local Pride untuk pertama kalinya digelar di Pedestrian Ramayana Kota Payakumbuh pada Minggu, 20 November 2022.

Bak menyulap pedestrian menjadi fashion show iven ini menghadirkan 15 fashion desainer, empat komunitas lokal Payakumbuh seperti runner, skaters, biker, dan roller skate, dan lima entrepreneur.

Dimeriahkan juga oleh performers seperti singer, dancer, marching band, music Dj dengan menampilkan show parade dari talent model yang memakai produk brand-brand lokal yang ada di Payakumbuh.

Pelopor Payakumbuh Local Pride, Desainer Feymil Chang mengatakan persiapan untuk membuat iven ini hanya dilakukan sekitar dua minggu dengan mengangkat tema Payakumbuh Local Pride yang berarti kebanggaan daerah Payakumbuh.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Semua yang di sini adalah lokal brand, kita mengangkat lokal brand, entrepreneur, hasil-hasil kerajinan daerah, dan talent model pengisi acara di hari ini juga lokal kreatif, anak-anak kreatif Payakumbuh,” kata Feymil saat ditemui sudutpayakumbuh.com pada Minggu sore, 20 November 2022.

Tak hanya itu, Feymil juga menegaskan bahwa iven Payakumbuh Local Pride ini bukanlah peragaan busana seperti citayem-citayeman.

“Maka dari itu di sini saya garis bawahi dulu jangan salah paham atau salah kaprah nantinya, hasilnya bisa dilihat di videonya, itu akan sangat berbeda sekali. Kalau ini memang pertunjukan fashion show fashion designer dan enterpreneur yang tergabung di acara ini,” ujarnya.

Payakumbuh Local Pride Didukung Pemko Payakumbuh
Pj. Wali Kota Rida Ananda di Payakumbuh Local Pride
Pj. Wali Kota Rida Ananda di Payakumbuh Local Pride

Payakumbuh Local Pride yang turut dihadiri oleh Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda dan didampingi oleh Kadis Disparpora, Nofriwandi dan Kadis Koperasi dan UKM, M Faizal mengatakan sangat mengapresiasi acara ini karena ini dalam rangka menggairahkan ekonomi masyarakat yang artinya membuktikan Payakumbuh itu memiliki produk yang bisa dipasarkan, memamerkan hasil-hasil produk di Payakumbuh untuk dibeli masyarakat.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Atas nama Pemerintah Kota tentu mensupport kegiatan seperti ini, tentu dengan tertib lalu lintasnya dan sopan. Ini bisa dilanjutkan ke depannya pak Disparpora, pak Koperasi UKM dan kawan-kawan semuanya,” ujarnya.

Meski iven Payakumbuh Local Pride ini sempat diguyur gerimis hujan sebentar, itu tidak menjadi celah terhentinya acara, sampai menjelang maghrib iven ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Bagi Feymil dengan kehadiran pejabat di Pemkot dapat mensupport acara perdana Payakumbuh Local Pride ini.

“Kalau Pemerintah Kota mensupport kita, Alhamdulillah. Semoga ini bisa jadi kalender tahunan untuk Kota Payakumbuh. Sesuatu yang baru berupa peragaan busana karena yang biasanya kita lihat di fashion show di catwalk-catwalk itu kan di ruangan tertutup, nah saat ini kita buka dan adakan di luar ruangan terbuka,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi