160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ratusan Anak di Payakumbuh Ikuti Bakti Sosial Sunatan Massal Dari Yayasan Indojalito Peduli

Bakti Sosial Sunatan Massal di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Organisasi Wanita Perantau Minang, IndoJalito Peduli (IJP) bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan bakti sosial sunnatan massal gratis di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh pada Rabu, 6 September 2023.

Ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda mengatakan pada awalnya akan mengadakan kegiatan bakti sosial ini di  Puskesmas Padang Karambia, namun dengan situasi menghindari tidak memenuhinya kapasitas tempat, sesuai arahan PJ Wali Kota Payakumbuh dialihkan ke Rumah Dinas Wako.

Menurut Cece untuk pendaftaran sunnatan massal gratis yang dibuka semenjak kemarin sore sudah mencapai 387 anak yang mendaftar.

“Paketan awalnya 200, alhamdulillah yang mendaftar semakin bertambah, dokter-dokternya kita datangkan langsung dari Jakarta,” katanya

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Tak hanya itu, dengan kegiatan ini ia berharap bisa membantu dalam penanggulangan kemiskinan ekstream, masalah stunting, dan lainnya.

Ketua Indojalito Peduli Ny. Astri Asgani  menyampaikan bahwa IndoJalito merupakan organisasi sosial perkumpulan ibuk-ibuk yang mempunyai komitmen terhadap membantu sesama. Sudah 22 tahun organisasi ini membantu Sumatera Barat. Kali ini Bakti sosial yayasan Indojalito Peduli mengusung tagline persaudaraan, kebersamaan, kepedulian.

“Kota Payakumbuh selalu ada di hati kami adinda, semoga bakti sosial sunnatan massal gratis ini bisa bermanfaat bagi anak-anak. Karena anak-anak ini hebat, patut dibanggakan di ranah minang yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda dalam sambutan juga turut mengapresiasi sebesar-besarnya kegiatan bakti sosial sunnatan massal gratis ini. Menurutnya dari awal tahun lalu hingga sekarang, yayasan Indojalito tidak pernah putus memberikan bantuan ke Payakumbuh.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Alhamdulillah, dari target 200 kini sudah sampai 400an anak yang ikut. Kami siap apa saja bantuan dari Indojalito kami terima untuk Kota Payakumbuh. Paketannya anak-anak dapat sarung, baju koko, tas, uang jajan. Semua kita selalu sehat ke depannya,” ujar Rida.

 

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi