160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sempat Tertunda Tiga Kali, LDS Payakumbuh Barat Adakan Didikan Shubuh Gabungan

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Lembaga Didikan Shubuh (LDS) Kecamatan Payakumbuh Barat mengadakan kegiatan Didikan Shubuh Gabungan untuk seluruh TPQ yang berada di kecamatan Payakumbuh Barat. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Makmur Nunang Daya Bangun yang di mana peserta didik melaksanakan sholat shubuh berjamaah sebelum acara inti dimulai.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabag kesra Kota Payakumbuh, Kemenag Payakumbuh, Camat Payakumbuh, Ketua LDS Payakumbuh Barat/Kota, Lurah kelurahan Nunang Daya Bangun, Imam dan jamaah Masjid Makmur, dan Ustad ustazah pembina TPQ Payakumbuh Barat.

Pengurus Masjid Makmur, Yonaldi mengucapkan terimakasih kepada LDS Payakumbuh Barat yang sudah memberikan kepercayaan Masjid Makmur menjadi penyelenggaran didikan subuh. Menurutnya sudah lama sekali tidak melihat kegiatan didikan subuh yang di hadiri oleh anak-anak.

“Jujur kami sangat bahagia sekali dan apresiasi kepada guru pembina TPQ. Kami udah memikirkan bagaimama TPQ tetap eksis dan maju. Inilah yang harus kita jaga dan perhatikan jika tidak beberapa tahun ke depan bagaimana nasib bangsa kita. Mudah mudahan ini tetap dilanjutkan,” katanya pada Minggu pagi, 26 Mei 2024.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ketua LDS Payakumbuh Barat, Husti Adnan mengatakan Kegiatan ini sudah tertunda tiga kali tapi subuh ini terjalankan dengan baik. Kegiatan didikan subuh kali ini berjalan tepat waktu sesuai dengan arti didikan subuh tersebut. Didikan Subuh yang diawali dengan solat shubuh berjamaah.

“Semoga ke depannya tetap laksanakan didikan subuh ini tiap tiga bulan sekali, tingkatkan selalu kiat-kiat kita bagaimana membuat sholat subuh berjamaah di masjid. Mari sama-sama kita pikirkan di dalam kegiatan DDS ini, kalau biasanya solat jenazah coba besok ini tampilkan sholat fardhu, supaya kita bisa lihat bagaimana sholatnya yang baik, bacaan, rukuk, sujudnya,” ujarnya.

Selain itu, Camat Payakumbuh Barat, Ul Fakhri juga menyampaikan didikan subuh adalah kegiatan yang sudah lama dirindukan oleh pengurus masjid. Baginya ini bentuk jawaban dari kekhawatiran dari masyarakat, dengan diperkuatnya TPQ dan LDS inilah yang menggantikan generasi penerus selanjutnya untuk memakmurkan masjid.

“Saya yakin jika generasi seperti ini terus dipertahankan pasti akan bisa memakmurkan masjidnya. Teruslah semangat dan bergrak,”ucapnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sementara itu, Kabag kesra Kota Payakumbuh, Efrizal mengatakan anak anak inilah yang akan membawa perubahan karena dipersiapkan menjadi generasi yang mencintai masjid sehingga bisa nantinya menghadapi tantangan ke depan apapun bentuknya dengan alquran di tangannya.

“Anak-anak kami, didikan subuh itu tak hanya mengajarkan Baca Tulis Al-Quran tetapi yang lainnya juga. Kami dari Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang  sangat bermanfaat ini,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi