160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Audisi Sumbar Talenta Payakumbuh Sukses Jaring Talenta Berbakat

Sumbar Talenta Payakumbuh
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh.com – Setelah melewati proses penjaring selama dua hari, 5-6 Maret 2016 lalu, sebanyak peserta perorangan dan grup berhasil menjadi perwakilan Sumbar Talenta Payakumbuh untuk berkompetisi di tingkat Sumbar beberapa waktu mendatang.

Kelima finalis yang berhasil masuk dalam penilaian dewan juri dan mewakili Kota Payakumbuh adalah Bougenville Voice pada kategori vokal grup dan empat orang kategori solo song yaitu Suci Febriani Halabani, Yolla Meiranda, Fanny Firgina Aura, dan Lisa Sania Rahmi.

Ketua Komunitas Seni Kreatif Payakumbuh Hendri Desfiata Putra mengatakan kegiatan Sumbar Talenta Payakumbuh diikuti sebanyak 32 peserta talenta muda Payakumbuh dari berbagai keahlian seperti solo song, tari tradisional, modern dance, puisi, teater, dan music serta vocal grup. Kegiatan yang berlangsung di Pelataran Parkir Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh ini dikatakannya untuk meningkatkan kemauan dan rasa percaya diri remaja Sumbar khususnya di Payakumbuh untuk menyalurkan bakatnya pada tempat yang tepat.

“Iven ini juga sebagai ajang untuk membuktikan kepada masyarakat luas bahwa remaja Sumbar memiliki bakat yang luar bisa hingga ke tingkat internasional. Sehingga nantinya dapat melahirkan duta kesenian Sumbar yang berpengetahuan, berkepribadian, berbudaya, peduli dengan sesama, cerdas, mandiri, pandai mengeksplorasi talenta yang dimilikinya dan tetap mengacu kepada adat dan budaya Minangkabau dalam mempromosikan kesenian Sumbar, baik di dalam maupun luar negeri,” kata Hendra.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sebagai sebuah wadah yang memiliki visi untuk terciptanya eksistensi yang menunjukkan kemajuan Sumbar Talenta di mata masyarakat luas dan menjadi duta seni Sumbar yang Go Internasional, ia menyebutkan setelah lolos di tingkat Sumbar akan langsung bertolak ke Afrika dalam ajang Harare International Festival of Arts (HIFA). Sehingga nantinya misi kegiatan sumbar talenta ini dengan terus menggali dan mengeksplor talenta-talenta remaja Sumbar dapat tercapai dengan baik.(*)

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi