160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Tim Kukerta UNRI Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Nagari Pandam Gadang

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH


SudutPayakumbuh – Tim Kukerta Nagari Pandam Gadang, Jorong Ikan Banyak, Nagari Pandam Gadang, Kecamatan Gunung Omeh gelar pelatihan kewirausahaan terhadap UMKM masyarakat di Pandam Gadang, Selasa 13 Juli 2021. Pelatihan yang digelar saat pandemi ini mengajak masyarakat memanfaatkan singkong yang diolah menjadi Bola Bola Singkong (BOBOS).

Ketua Tim Kukerta Andika Hidayatullah mengatakan pemateri disampaikan oleh anggota tim kukerta seperti Bunga Dwi Okta Nabila, Puji Laila Sukma, Tiara Marlinda, Yossie Rachma Sari, Trisnia Wati, Khairatun Nisa, Riki Wahyono, Rizki Aulia Yuneldi, dan Riki Fernando. Pelatihan ini juga dihadiri oleh Wali Nagari, Jorong, PKK, Pemuda-Pemudi dan masyarakat setempat.


“Melihat tingginya antusiasme peserta dan banyak diminati oleh masyarakat, membuat tim kukerta semakin bersemangat. Apalagi warga yang datang tidak hanya dari jorong ikan banyak, tetapi juga dihadiri warga Jorong Kampung Patai, Jorong Kampung Gaduang, Jorong Sungai Mangkirai,” katanya.


Ia menjelaskan pelatihan ini berlangsung santai serta antusiasme tinggi yang terlihat dari banyaknya pertanyaan yang di lontarkan selama pelatihan berlangsung. Ia menambahkan banyak masyarakat yang belum memaksimalkan dalam memanfaatkan hasil pertanian, terlihat dari hasil pertanian yang langsung dijual tanpa diolah terlebih dahulu seperti singkong, jeruk, tembakau, cengkeh dan beberapa hasil pertanian lainnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH


“Kami hadir untuk memberikan ilmu baru kepada masyarakat bahwasannya hasil pertanian tersebut juga bisa diolah menjadi produk makanan lain. Ia berharap ilmu yang diberikan tidak hanya sekedar diterima tetapi dapat diterapkan dalam mengelola hasil pertanian milik masyarakat setempat,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Media Informasi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat "Creative Independent Media - Ada Berita, Ada Cerita"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi