160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Wakili Sumbar, 3 Member PMC Payakumbuh Ikuti AAMA 2022 di Jakarta

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh – Sebanyak 3 orang member Payakumbuh Makeup Community (PMC) akan bertolak ke Jakarta dan akan mengikuti Lomba Arman Amano Makeup Academy pada 21 September 2022 mendatang.

PMC sendiri merupakan sebuah komunitas makeup yang berbasis di Kota Payakumbuh dan telah banyak menorehkan prestasi baik tingkat lokal maupun nasional.

Ketua PMC Berry Mirsha saat dihubungi SudutPayakumbuh.com mengatakan sebelumnya pada Lomba AAMA 2022 ini ada 6 orang anggota PMC yang mengikutinya.

“Ada 3 tahapan yang dilalui sebelum akhirnya sampai bisa ke Jakarta yaitu audisi foto makeup, audisi video makeup, dan audisi live instagram,” kata Berry di Butik House of Berry Mirsha yang terletak di Jalan Tan Malaka, Payakumbuh.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ia menjelaskan 6 orang yang awalnya mengikuti AAMA 2022 yaitu Tasya Makeup Art, Evi Makeup Panoter, Bobby Makeup, Chunep Makeup, Adhe Puti Ratu Makeup, dan dirinya sendiri House of Berry Mirsha.

“Untuk Tasya dan Evi lolos sampai tahap 2 yaitu sampai audisi video dan Bobby lolos sampai tahap 3 tapi belum bisa lanjut sampai tahap ke Jakarta,” ujar Berry yang juga seorang Fashion Designer Nasional dari Kota Payakumbuh.

Menurutnya, Lomba AAMA 2022 ini diikuti oleh ribuan peserta dari 35 kabupaten dan kota yang ada di Indonesia sejak tanggal 20 Juli 2022, dimana yang lolos hanya sebanyak 131 finalis dan akan melaksanakan final di Sasana TMII Jakarta pada 21 September 2022 mendatang.

“Kami bertiga turun di kategori berbeda seperti Chunep Makeup final kategori Fantasy Beauty Makeup, Adhe Puti Ratu di kategori Soft Glam Wedding Makeup, dan saya sendiri di kategori Bold Glam Wedding Makeup,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Peserta Lomba AAMA 2022 ini sendiri nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp500 juta dan berkesempatan menjadi Icon Arman Amano Makeup Academy (AAMA) 2022.

Sementara itu, Pembina PMC Wulan Denura merasa sangat bangga terhadap PMC yang terus berkarya dan menorehkan prestasi serta berbagi ilmu kepada generasi muda di Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah PMC sangat berkembang dan terus berprestasi dengan membawa nama Payakumbuh hingga tingkat nasional serta telah berdiri sejak 2 tahun terakhir dan menginspirasi kepada generasi muda di Payakumbuh,” ujar Wulan Denura.

Sebagai pembina yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh menilai apa yang telah dilakukan PMC sangat bermanfaat khususnya dalam meningkatkan ekonomi kreatif generasi muda serta mengurangi pengangguran.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Kami dari pemerintah sangat mendukung kegiatan positif melalui dinas terkait dan berharap PMC dapat terus bersemangat melahirkan MUA profesional dari Kota Payakumbuh dan untuk Chunep, Adhe, dan Berry nantinya semoga juara serta berbagi pengalaman dengan member lainnya dan kalangan umum,” katanya.

Inilah Profil 3 Member PMC di Final Lomba AAMA 2022:

  • Berry Mirsha
  • Jabatan: Ketua PMC
  • Lomba: AAMA 2022 ARMAN ARMANO MAKEUP ACADEMY
  • Kategori Lomba : Bold Glam Wedding Make up
  • Akun IG: @house_of_berrymirsha

 

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi