160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

4 Pemuda Payakumbuh Ikuti Fact Finding Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumbar

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sudut Payakumbuh — Sebanyak 4 pemuda Payakumbuh ikuti fact finding seleksi pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumbar di Kantor Bersama Bukik Sibaluik, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Jumat 27 Mei 2022.

Kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor merupakan program rutin tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan melibatkan propinsi dan kabupaten/kota yang bertujuan memberikan pengakuan dan penghargaan terhadap pemuda atas prestasi dan kontribusi yang luar biasa untuk kemajuan masyarakat.

Untuk Payakumbuh kegiatan fact finding dihadiri Kabid Pengembangan Pemuda Ibu Gusti Anola Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumatera Barat beraam Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dafrul Pasi, Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina, Kepala Bidang Pemuda Afrizon Nasri, JF Subkoordinator Pemuda/Kasi Pemuda Yolanda Apripeli.

Asisten I Dafrul Pasi mengatakan pemilihan pemuda pelopor merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap pemuda Indonesia atas prestasi dan kontribusi untuk kemajuan masyarakat di bidang kewirausahaan, pendidikan, teknologi tepat guna, seni budaya dan pariwisata serta kebaharian/kelautan.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Diharapkan dengan penghargaan ini maka mereka akan menginspirasi dan memotivasi bagi pemuda lainnya sehingga peemikiran dan ide ide kreatif yang kemudian menjadi karya atau kerja nyata yang dikerjakan secara konsisten dapat memberi nilai atau manfaat bagi masyarakat,” ujar Dafrul Pasi.

Ia menjelaskan bahwa melihat kondisi bangsa saat ini, kepeloporan pemuda sangat diperlukan untuk dapat melakukan terobosan bagi upaya mengatasi masalahmasalah yang dihadapi.

“Secara lebih spesifik kepeloporan pemuda sejatinya merupakan wahana memecahkan pelbagai masalah terkait dengan penguatan nation and character building dan mengatasi masalah sosial kepemudaan lainnya,” katanya.

Menurutnya di sinilah pemuda diharapkan tampil sebagai garda terdepan untuk memberikankontribusi efektif, kreatif dan inovatif dan untuk mendorong munculnya para pemuda yang memiliki jiwa kepeloporan maka pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan kepada para pemuda yang telah menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas pelbagai masalah,” ujar Asisten I Payakumbuh.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumatera Barat Gusti Anola yang juga merupakan ketua tim penilai pada fact finding seleksi pemuda pelopor terpilih berharap agar dapat menjadi penggerak ekonomi kreatif di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Jangan hanya berpikir dalam bentuk ide abstrak dan susah diwujudkan tapi pemuda harus melihat tantangan dan potensi yang kongkrit sehingga pergerakannya didasarkan atas gagasan yang solutif dan menawarkan jalan keluar, untuk mengembangkan dan memberi kemanfaatan di lingkungan sosial,” kata Gusti Anola.

Ia menjelaskan sebagai salah seorang tim penilai pemilihan pemuda pelopor Kota Payakumbuh berharap para pemuda pelopor yang terpilih dapat mendorong para pemuda agar lebih produktif, inovatif dan kreatif.

Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina juga berharap Kota Payakumbuh dapat mengulang prestasinya kembali untuk kegiatan pemuda pelopor.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Kalau tidak 1 orang ke Nasional, ke empat orangnya juga boleh dimana tahun ini dari 5 bidang yang ada, terdapat 4 bidang yang diikuti oleh peserta dari Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Keempat bidang yang diikuti oleh Kota Payakumbuh adalah Bidang Pendidikan diikuti oleh Tareg Albana, Lc, Bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata diikuti oleh Fadhilul Qosasi, Bidang Pangan diikuti oleh M. Fauzan, dan Bidang Inovasi Teknologi diikuti oleh M. Ikhsan.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Media Informasi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat "Creative Independent Media - Ada Berita, Ada Cerita"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi