160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Adria, Peraih Juara III API 2022 Asal Kabupaten Lima Puluh Kota Kecewa Belum Terima Hadiah

Adria, pengrajin Kachio yang menjadi pemenang III pada API 2022
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Adria, Pemilik Studio Kachio Ceramic Crafts asal Nagari Andaleh Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil keluar sebagai pemenang III dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022 kategori cendera mata, yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Kota Banda Aceh, pada Jumat 25 November 2022 lalu.

Karya Adria tersebut berupa karya seni kerajinan tanah liat berbentuk sepasang sepatu boot yang memiliki sepuluh jari kaki menyembul. Sayangnya, hingga saat ini, hadiah piagam penghargaan belum diterima Adria dari tim Dispaspora Kabupaten Lima Puluh Kota yang mewakili menerima hadiah dalam ajang tersebut.

Menurut Adria Tim Disparpora Lima Puluh Kota datang mengunjungi kediamannya untuk mengonfirmasi jika karyanya mengikuti ajang API 2022, namun saat itu ia berhalangan hadir karena orangtuanya sedang sakit.

“Cuma saya gak tahu itu untuk kepentingan siapa sehingga karya saya di masukkan ke sana, dapat juara tiga tapi setelah itu saya tidak dikabari. Saya cuma tahu di media saja, mereka pergi ke Aceh, sepulang dari situ kan adalah laporannya karena karya saya sudah di bawa ke sana tapi tidak ada sama sekali,” ujar Adria saat ditemui sudutpayakumbuh.com di kediamannya Nagari Andaleh pada Senin 22 Mei 2023.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Adria juga mengatakan sudah menghubungi tim dari Dinas, namun ia hanya dijanjikan akan diberikan duplikat dari piagam penghargaan tersebut. namun menurutnya hingga sekarang belum ada sama sekali hadiah perlombaan tersebut sampai ke rumahnya.

“Seakan mereka yang berkarya, Saya sebagai pengrajin gitu tidak mendapatkan apa-apa padahal itu ada piagamnya, iya nantik pak kami buatkan duplikatnya’ tapi sampai sekarang pun belum ada, aneh kan. Tidak sama sekali dikabari, bayangkan,” kata Adria.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi