160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

CUF Hadirkan 17 PTN dan PTS se-Indonesia di Payakumbuh

Wagub dan Pj. Wali Kota saat membuka secara resmi CUF 2023 di SMAN 2 Payakumbuh
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

CUF atau Cafladoepa University Fair 2023 dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy bersama Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda di SMA Negeri 2 Payakumbuh yang menghadirkan 17 Universitas Negeri dan Swasta se Indonesia, Kamis 12 Januari 2023.

Ketua CUF 2023 Fikri Zaki Alkhairi mengatakan kegiatan tersebut merupakan wadah bagi siswa kelas XII untuk memperoleh informasi untuk perguruan tinggi yang ingin dituju setelah tamat,” kata Fikri Zaki Alkhairi.

Ia menjelaskan bahwa Cafladoepa University Fair (CUF) tahun 2023 ini merupakan penyelenggaraan tahun ke-7 dan telah sukses mengarahkan siswa kelas XII untuk memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan potensi siswa tersebut.

“Ini bentuk dari keinginan Ikatan Alumni Kampus Flamboyan Bukik Sitabua Payakumbuh (IKAFLAS) supaya siswa kelas XII tidak salah memilih untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sementara itu, Wagub Sumbar Audy Joinaldy Dt. Rajo Pasisia Alam yang hadir pada kesempatan itu terus memberi semangat dan motivasi kepada generasi muda yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ananda sekalian adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang, jadi pilihlah sesuai dengan keinginan dan jangan lupa minta restu serta jadi kebanggaan orang tua,” kata Wagub Audy.

Ia berharap semoga kegiatan CUF ini bisa menjadi rujukan SMA se-Sumbar untuk memotivasi siswanya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Senada dengan itu, Pj. Wako Payakumbuh Rida Ananda juga sangat mengapresiasi kegiatan CUF tersebut dan berharap siswa kelas XII skapat memanfaatkan momen ini untuk memperoleh informasi sehingga tidak salah memilih perguruan tinggi.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Kami Pemko Payakumbuh tidak henti-hentinya mendukung anak-anak kita ini untuk mencapai impiannya, berikanlah terobosan baru jangan sampai kalah bersaing,” ujarnya.

Rida juga berpesan, seiring perkembangan zaman yang begitu cepat maka jadilah pelaku perubahan, jangan sampai ketinggalan karena persaingan begitu ketat tidak lagi menunggu siapa yang bisa tapi siapa yang sanggup bergerak lebih cepat.

“Kita harus membuat keputusan yang matang dan terencana untuk memastikan masa depan yang sukses karena pengalaman saya tahu betapa pentingnya memilih universitas yang tepat saat akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan perlu diketahui saya pernah kuliah di Universitas Andalas, APDN Bukittinggi, dan Universitas Brawijaya,” katanya.

Ia menambahkan bahwa dulu informasi tentang perguruan tinggi sangat terbatas, berbeda dengan kondisi sekarang ini dan kegiatan CUF ini tentu sangat membantu serta bermanfaat dalam mengambil keputusan dan menentukan pilihan.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengetahui lebih banyak tentang berbagai pilihan universitas yang ada dan juga untuk menemukan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat kita,” ujarnya dan melanjutkan bersama Wagub Audy mengunjungi seluruh stan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang ambil bagian dalam CUF 2023 tersebut.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi