160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sukses Petik Kemenangan di Laga Kandang, Delfi Adri Ungkap Rahasia Sukses Semen Padang FC

Pelatih Semen Padang FC Coach Delfi Adri
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Tim asuhan Coach Delfi Adri, Semen Padang FC sukses membungkam tim tamu PSDS Deli Serdang dengan skór tilak 2-0 tanpa balas di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu 10 September 2023.

Laga perdana tersebut disaksikan oleh 9.186 penonton yang telah rindu menyaksikan tim kebanggaan Urang Awak ini untuk berlaga di kompetisi nasional yaitu Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Usai pertandingan, Coach Delfi Adri mengatakan dirinya bersyukur bisa meraih kemenangan yang artinya memetik poin penuh saat berlaga di partai kandang dan sekaligus laga perdana.

“Alhamdulillah menang dan raih 3 poin, semoga laga selanjutnya meraih hasil terbaik,” kata Delfi Adrid didampingi Rosad Setiawan, kapten tim Semen Padang FC saat Post Match Conference.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ia juga menjelaskan bahwa timnya di awal babak pertama mengalami kondisi tertekan dan permainan sulit berkembang.

“Kami akui di awal babak pertama bermain kurang bagus karena beberapa pemain tampil di bawah performa dan beberapa posisi jelek dalam bermain,” ujarnya.

Dikatakannya, terkait starting eleven yang dipasangnya, Delfi menjelaskan bahwa hal tersebut dilihat dari penampilan pemain saat menjalani latihan dan internal game saat persiapan pertandingan.

“Ternyata saat di lapangan, yang bermain sangat bagus di latihan dan game malah kurang perform. Sebaliknya, yang dimainkan di babak kedua malah bermain bagus dan menunjukkan penampilan terbaiknya,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sementara itu, dalam laga melawan PSDS Deli Serdang ini, tampak permainan berbeda dilakukan oleh sang kapten Rosad Setiawan yang melakukan throw in atau lemparan ke dalam ala Pratama Arhan.

Hal ini dikatakan Delfi merupakan salah satu strategi yang dilakukan Semen Padang FC saat permainan memang sulit mendapatkan peluang gol.

“Sepakbola modern seperti sekarang ini memang susah mencari peluang, jadi dimanfaatkan set piece lemparan ke dalam ini, dimana kita memanfaatkan keunggulan yang kita miliki dan ini sudah kita latih sebelumnya,” ujar Delfi Adri.

Selain itu, untuk performa duo pemain asingnya yaitu Kim dan Kenneth, ia mengapresiasi pemain keduanya karena berhasil memberikan penampilan terbaiknya saat melawan PSDS Deli Serdang dihadapan ribuan pendukung tim Kabau Sirah.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Pemain asing, yang kita ragukan selama ini ternyata dia menunjukkan performa yang luar biasa, dimana Kim berhasil menjaga pertahanan dengan clean set dan Kenneth berhasil mencetak 2 gol sekaligus dan memastikan kita meraih poin penuh,” katanya.

Namun untuk Kenneth, ia juga masih tengah mencari tandem yang terbaik dan saat ini kita memiliki Ahmad Ihwan dan Ocvian Chanigio.

“Evaluasi laga tadi yaitu pertama sedikit di lini gelandang, transisi menyerang ke bertahan longgar, ada celah di situ karena antara lini 1 2 3 ada jarak, dan itu menjadi Catatan kita untuk ke depan,” ujar Delfi Adri.

Kemudian Rosad Setiawan menambahkan bahwa dirinya bersama pemain lainnya senang bisa mencapai tujuan untuk menang sehingga bisa memotivasi di laga berikutnya.

“Babak pertama cukup berat, tapi alhamdulillah di babak kedua bisa lebih baik dan kemenangan ini kami persembahkan untuk masyarakat Sumbar,” kata Rosad Setiawan.

Terkait aksi lemparan ke dalam ala Pratama Arhan yang dilakukannya, diakuinya sudah lama dilakukan oleh Semen Padang FC saat melakoni laga di musim lalu

“Lemparan ke dalam itu sudah lama kita dilakukan dan set piece throw ini sudah dilatih dan berkomunikasi dengan pemain lainnya,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi