160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Dua MUA Asal Payakumbuh Juarai Lomba Arman Amano Makeup Academy di Jakarta

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh – Dua MUA asal Payakumbuh raih juara tingkat nasional pada lomba Arman Amano Makeup Academy 2022 di Jakarta bulan September 2022 lalu.

Kedua MUA tersebut adalah Chunep Makeup dan Adhe Puti Ratu Makeup yang turun di dua kategori berbeda yaitu kategori Fantasy Beauty Makeup dan kategori Soft Glam Wedding Makeup.

Hanif mengatakan jelang final, dirinya pun sempat melakukan latihan sebagai persiapan bersama model asal Payakumbuh yang kebetulan stay di Jakarta.

“Hari kedua sampai di Jakarta juga kembali melakukan latihan pra lomba dengan memakai model yang akan dipakai saat karantina dan menggunakan durasi lomba 60 menit,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ia menjelaskan bahwa final AAMA 2022 ini sendiri akan berlangsung di Gedung Sasana Krya, Taman Mini Indonesia Indah.

“Lomba ini sendiri dibagi 2 kloter dari 4 kategori lomba yaitu kloter pertama kategori Fantasy Beauty dan Simply Flawless serta kloter kedua kategori Bold Glam Wedding dan Soft Glam Wedding,” ujarnya.

Untuk pengumuman hasil lomba dikatakannya langsung diumumkan dihari yang sama dan dari tahap pengumuman 10 besar kemudian berlanjut ke 3 besar.

“Untuk 3 besar setiap kategori diundang untuk naik ke atas panggung dan diumumkan juara 1, 2 , 3 setiap kategorinya serta Alhamdulillah dapat Juara II untuk kategori Fantasy Beauty Makeup,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sedangkan untuk kategori Soft Glam Wedding Makeup berhasil diraih oleh Ade Risky Amelia atau Adhe Puti Ratu Makeup yang menempati Juara 3

“Lomba ini sendiri dinilai oleh 8 orang juri profesional dan tersertifikasi yaitu Arman Armano selalu Founder, Jovanka, Adi Rustana, Ari Izam, Olis Herawati, La Ode, Januari Christy, dan Jacky Timortius,” kata Hanif.

Ia berharap ke depan dengan telah mengikuti kompetisi ini dapat terus berkarya dan membanggakan keluarga.

“Khususnya untuk Payakumbuh Makeup Community (PMC) sebagai tempat bernaung semakin sukses melahirkan MUA-MUA lokal yang mampu bersaing di tingkat nasional atau internasional,” katanya

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Selain itu, dikatakannya setelah balik dari Jakarta dirinya juga berkesempatan berbagi atau sharing pengalaman dengan member PMC di pertemuan-pertemuan rutin yang dilakukan PMC tiap bulannya.

PMC sendiri merupakan sebuah komunitas makeup yang berbasis di Kota Payakumbuh dan telah banyak menorehkan prestasi baik tingkat lokal maupun nasional.

Sebelumnya untuk Lomba AAMA 2022 ini, PMC berhasil meloloskan 6 orang MUA yaitu Tasya Makeup Art, Evi Makeup Panoter, Bobby Makeup, Chunep Makeup, Adhe Puti Ratu Makeup, dan House of Berry Mirsha.

Lomba AAMA 2022 ini diikuti oleh ribuan peserta dari 35 kabupaten dan kota yang ada di Indonesia sejak tanggal 20 Juli 2022, dimana yang lolos hanya sebanyak 131 finalis dan akan melaksanakan final di Sasana TMII Jakarta pada 21 September 2022.

Peserta Lomba AAMA 2022 ini sendiri nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp500 juta dan berkesempatan menjadi Icon Arman Amano Makeup Academy (AAMA) 2022.

 

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi