160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Empat Rumah Terbakar di Kawasan Padat Penduduk di Payakumbuh

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Satu unit rumah semi permanen yang terletak di kawasan penduduk hangus terbakar pada Jumat 3 November 2023 sekira pukul 09.15 WIB.

Rumah milik Fitrawati atau Upik (56 tahun) yang terletak di Kelurahan Nunang Daya Bangun, RT 04 RW 03 terbakar dan mengakibatkan 3 bangunan sekitar terdampak .

Hal ini disampaikan oleh Kabid Damkar Budi Kurniawan saat ditemui di lokasi kebakaran membantu pemadaman yang melibatkan 5 armada dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

”Sekitar jam 09.16 WIB kami melihat adanya kebakaran dan langsung menurunkan 5 armada sekaligus yang melibatkan armada damkar Kota Payakumbuh 3 unit dan 2 armada damkar Kabupaten Lima Puluh Kota,” kata Budi.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Dikatakannya penurunan 5 armada ini dilakukan karena lokasinya berada di kawasan padat penduduk.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan anggota berhasil memadamkan api dan mencegah 3 rumah lainnya ikut terbakar,” ujar Kabid Damkar Payakumbuh.

Menurutnya dalam pemadaman ini kendala yang dihadapi adalah akses jalan yang cukup sempit dan masyarakat yang ramai di lokasi.

Namun kendala ini dijelaskannya dapat teratasi oleh petugas kepolisian dan satpol pp yang membantu petugas damkar menuju lokasi kebakaran.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Untuk kerugian saat ini belum bisa dipastikan, sekarang masih dilakukan pemadaman dan pendinginan serta pendataan,” kata Budi Kurniawan, Kabid Damkar Payakumbuh.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Rizal yang langsung turun ke lokasi kebakaran mengatakan Pemko Payakumbuh akan memastikan penanganan terhadap korban atau pemilik rumah agar mendapatkan tempat yang layak sementara pasca kebakaran ini

“Sesuai SOP kami pemerintah akan mengutamakan keselamatan korban, baik itu tempat tinggal, ketersediaan sandang pangan, dan pemantauan kesehatan korban atau pemilik rumah,” ujar Jasman Rizal.

Ia menjelaskan akan mengerahkan dan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta dinas terkait pasca kejadian.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

”Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, baik petugas damkar, kepolisian, satpol pp, TNI, dan masyarakat sekitar yang turut bahu membahu membantu dalam kejadian ini sehingga tidak ada terjadinya korban jiwa,” kata Pj. Wako Payakumbuh.

Jasman juga mengimbau kepada masyarakat bahwa sekarang musim pancaroba yang kadang hujan dan kadang panas.

”Perhatikan listrik dan sebelum meninggalkan rumah perhatikan kompor serta berharap tidak terjadi lagi untuk mengurangi resiko kebakaran apalagi ini lokasi padat penduduk,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi