160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

ILUNI SMPN 1 Payakumbuh Silaturahim Bersama Pj. Wali Kota Jelang Reuni Akbar

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

ILUNI SMPN 1 Payakumbuh lakukan silaturahim bersama Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda pada Minggu 12 Februari 2023 di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh.

Silaturahim tersebut digelar jelang diselenggarakannya Reuni Akbar bertajuk Putiah Dongker SMPN 1 Payakumbuh Maimbau Pulang yang akan digelar pada 25 April 2023 mendatang.

Ketua ILUNI SMPN 1 Payakumbuh Adel Noviarman mengatakan tema besar dalam temu reuni akbar yang akan diikuti angkatan 1968 hinga angkatan 2012 adalah Manjapuik Nan Tatingga, Mangumpuan Nan Taserak.

“Dalam tahap awal kami membentuk panitia dan kami berharap acara besar ini bisa menghasilkan ide, gagasan, serta solusi bagaimana pendidikan di Kota Payakumbuh lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Senada dengan itu, Kepala Sekolah Defi Marlitra yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah turut menyampaikan dukungan alumni kepala sekolah cukup tinggi, sehingga sampai saat ini SMPN 1 Payakumbuh semakin banyak meraih prestasi dari berbagai bidang yang ada.

“Kemarin sekolah sudah melaksanakan wisuda tahfiz, lomba olahraga, lomba seni budaya, dan lomba bidang studi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar SMPN 1 Payakumbuh yang diwakili oleh Nofyan Yunaz menyampaikan Reuni Akbar Putiah Dongker Maimbau Pulang ini diperkirakan dihadiri 1.500 orang, baik alumni yang datang dari rantau atau yang berada di kampung halaman.

“Tak hanya ada kegiatan temu ramah bersama alumni, kita juga adakan kegiatan bakti sosial,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kegiatan silaturahmi ini dipandu oleh Koordinator acara Herman R yang mengatakan nantinya reuni akbar ini mengadakan acara dalam bentuk hiburan dan bakti sosial.

“Acara kita ini tidak hanya dihandle oleh kita pengurus saja, pak Wali. Kita juga bekerja sama dengan event organizer dari Amore Organizer, kan kita banyak jadi mereka akan menghandle acara besar ini juga,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan bahwa dirinya bersama Pemerintah Kota Payakumbuh mendukung penuh kegiatan reuni akbar yang akan berlangsung di hari ketiga lebaran idulfitri 2023 ini karena dengan adanya kegiatan ini bisa nantinya memajukan pendidikan.

“Semoga nanti sukses acaranya dan pelaksanaannya ramai yang datang, silaturahmi bisa terjaga jika sering berkumpul,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Dalam kesempatan tersebut ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh memiliki tiga program utama seperti pengendalian inflasi, pengentasan ekonomi kemiskinan ekstrim, dan stunting.

“Sebagai bahan bakti sosial juga nantinya, mohon bantuan dari bapak dan ibuk, untuk program pemerintah ini bisa nantinya dilaksanakan bersama-sama. Mungkin saja masih ada keluarga alumni yang belajar di SMPN 1 Payakumbuh, kemudian mereka ada kendala stunting dan ekonomi ekstrim ini, mereka nantinya bisa jadi bagian dari kegiatan bakti sosial ILUNI ini,” kata Rida Ananda.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi