Sudut Payakumbuh – Warga Jorong Padang Ambacang, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota gempar dengan adanya penemuan seorang bayi, Rabu 13 Juli 2022.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan ini ditemukan oleh warga di teras Masjid Istiqamah, Jorong Padang Ambacang yang ingin menunaikan salat Subuh.

Camat Harau Andri Yasmen saat dihubungi SudutPayakumbuh.com via WhatsApp membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

“Penemuan bayi perempuan tersebut di teras Masjid Istiqamah Jorong Padang Ambacang, Nagari Batu Balang Kecamatan Harau, Rabu 13 Juli 2022 sekitar pukul 4.30 WIB oleh jemaah yang akan menunaikan shalat subuh,” kata Andri Yasmen.

Ia menjelaskan bahwa bayi yang masih memiliki ari-ari ini ditemukan oleh Buk Yusnimar dan Yuniar yang akan menunaikan shalat subuh.

“Alhamdulillah, bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan 2.900 gram dan panjang 48 cm,” ujar Camat Harau.

Ia menambahkan bahwa setelah ditemukan warga, bayi tersebut diantarkan ke Puskesmas Tanjung Pati untuk mendapatkan perawatan sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Ahmad Darwis.

“Saat ini bayi dirujuk ke RSUD Ahmad Darwis Suliki dan telah berada di sana dengan kondisi yang sehat,” katanya.

Sebelumnya, masih di Kecamatan Harau tepatnya di Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, warga juga dikejutkan dengan ditemukannya seorang bayi di dalam kardus pada Jumat 6 Mei 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Ditemukan oleh anak yang punya heler yang kemungkinan ditinggal ortunya di depan kedai dekat heler,” ujar Andri Yasmen beberapa waktu lalu.

 

 

 

admin
Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.