160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kebakaran di Perumnas Kubang Gajah, Hanguskan Rumah, Kandang Ayam dan Kendaraan

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Sudut Payakumbuh – Sebuah kebakaran terjadi di Perumahan Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh, Kamis 2 Juni 2022 sekira pukul 07.45 WIB.

Kebakaran tersebut melanda satu unit rumah, kandang ayam, dan beberapa kendaraan dari Shalniati (60 tahun), seorang pensiunan guru di Kabupaten Limapuluh Kota.

Kabid Damkar Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya mengatakan pihak Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh menerima laporan permintaan bantuan dari warga yang menelpon ke Posko Damkar.

“Seluruh armada kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan dibantu 2 unit kendaraan damkar dari Kabupaten Lima Puluh Kota,” kata Kabid Damkar Budi Kurniawan didampingi Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Menurutnya sumber api berdasarkan keterangan saksi mata berasal dari dapur dan akibatr kejadian tersebut, satu unit rumah, kandang ayam, 2 unit mobil dan 1 unit motor dilaporkan terbakar.

“Untuk motor hangus dilahap api, sementara 1 unit mobil pick up terkena di bagian samping dan 1 unit minibus hangus hingga setengah bagian mobil, sedangkan pemilik rumah diketahui sedang berada di rumah,” ujar mantan Lurah Payolansek.

Ia menambahkan bahwa dari data yang dihimpun oleh petugas Damkar Payakumbuh, kerugian diprediksi mencapai ratusan juta karena selain menghanguskan rumah, mobil dan motor juga membakar ribuan ayam potong milik korban.

“Pemadaman dilakukan dalam waktu 1,5 jam dan kini kendisi di lokasi kejadian sudan kondusif,” kata Budi yang pernah menjabat sebagai ajudan Wali Kota Payakumbuh tersebut.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ia mengimbau kepada warga yang ingin meminta bantuan Damkar Payakumbuh untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dapat menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Media Informasi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat "Creative Independent Media - Ada Berita, Ada Cerita"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi