160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kevin Novio Zulfa Asal Payakumbuh Raih Terbaik Kategori Tenun di Ajang Minangkabau Fashion Festival 2022

Kevin Novio Zulfa, Raih Terbaik Kategori Tenun pada Minangkabau Fashion Festival 2022
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kevin Novio Zulfa raih Terbaik Kategori Tenun di ajang Minangkabau Fashion Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumbar berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Sumbar di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Padang.

Kevin Novio Zulfa asal Payakumbuh ini menerima penghargaan tersebut pada malam puncak iven bertajuk Minangkabau Fashion Festival & Minang Photo Raun 2022 pada Minggu, 13 November 2022.

Kevin Novio Zulfa mengatakan saat mengikuti awal audisi mengirimkan desain atau rancangan dengan tema Muslim Ready to Wear dan setelah lolos tahap penjurian desain baru direalisasikan ke tahap bentuk busana yang sesuai dengan rancangan.

“Syarat dan lomba kemarin itu harus menggunakan bahan dari kerajinan khas Sumatera Barat, tidak boleh memperlihatkan lekuk tubuh karena sesuai dengan tema yang dilombakan yaitu muslim,” kata Kevin Novio Zulfa saat dihubungi sudutpayakumbuh.com pada Senin, 14 November 2022.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ia menjelaskan untuk bahan tenun yang digunakannya adalah Tenun Balaipanjang, kerajinan khas Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah saya mendapat dukungan dari Dekranasda Payakumbuh dan Disparpora Payakumbuh, terutama Ibu Chece Ridha yang telah mensupport penuh dalam hal ini,” katanya.

Karya Kevin Novio Zulfa ‘Sabai Nan Aluih’

Kevin Novio Zulfa juga menambahkan dalam karyanya menggunakan kain tenun Balai Panjang dengan batik Gambia Tigo Sarumpun dan karya tersebut mengusung tema Sabai Nan Aluih yang berarti keberanian seorang anak perempuan dalam membela kebenaran, tanpa menghilangkan syariat islam dalam berpakaian.

“Lewat karya ini saya ingin menyampaikan ke publik bahwa tenun itu kerajinan khas dan unik, yang bisa dijadikan berbagai bentuk busana atau fashion lainnya,” ujar Kevin Novio Zulfa.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kevin Novio Zulfa juga berharap ke depannya agar tenun Kota Payakumbuh nantinya lebih maju dan lebih inovatif, banyak mengeluarkan warna dan motif-motif baru dan unik.

“Semoga untuk anak muda sekarang lebih bisa mengembangkan atau membuka mata tentang fashion, tidak harus memakai pakaian dengan bahan itu-itu aja, tenun juga bisa dijadikan pakaian yang elegant karena fashion tidak sekaku itu,” kata Kevin Novio Zulfa.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi