160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

LFN 2024 Zona Sumbar Bergulir, Lima Tim Petik Kemenangan Perdana

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatera Barat 2024 resmi ditabuh di Lapangan Rafhely Futsal Bypass Kota Padang, pada Sabtu (25/5/2024).

Kompetisi amatir tangga menuju Liga Futsal Profesional (LFP) ini dibuka resmi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. Dalam sambutan pembukaan, Ia mengatakan selaku pimpinan dari Provinsi Sumatera Barat bahwa kompetisi futsal ini akan menjadi perhatian pemerintah dalam membina olahraga.

“Kenapa menjadi perhatian kita? karena memang olahraga memiliki banyak manfaat dan keuntungan. Selain kita menghadirkan personal-personal yang sehat juga memiliki personal yang memiliki kemampuan dan juga dengan olahraga ini salah satunya untuk mengurangi aktivitas pemuda-pemudi remaja kita dari hal yang tidak produktif. Itu makanya kita dorong dan gairahkan olahraga ini,” ungkapnya.

“Dengan memberikan alternatif kepada generasi muda kita, kegiatan yang positif menghadirkan kesehatan dan kemudian mengurangi perilaku-perilaku yang merugikan diri sendiri,” imbuhnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kemudian, katanya, dengan adanya LFN yang nantinya akan mewakili Sumbar ke tingkat nasional, ia berpesan kepada setiap tim yang berkompetisi agar bisa menampilkan kemampuan yang terbaik, sehingga layak menjadi pemenang untuk mewakili Sumbar nantinya.

“Seperti kita ketahui, Futsal salah satu cabang olahraga andalan di Sumbar. Oleh sebab itu hadirkan permainan terbaiknya, prestasi terbaiknya serta kerjasama terbaiknya,” pinta Mahyeldi.

Senada dengan Ketua AFP Sumbar, Maifrizon menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi teman-teman panitia dalam penyelenggaraan Linus, ini merupakan ajang untuk mencari bibit atau mencari tim yang akan mewakili Sumbar ke tingkat nasional. “Dan kita mendorong ada kompetisi Linus ini setiap tahun,” sebutnya.

Dan ia juga berterima kasih kepada pihak sponsor, terutama pada Bank Nagari yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya ivent Futsal tersebut.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Mudah-mudahan kedepannya, dengan kata kunci sinergi dan komunikasi semua ivent dan kegiatan olahraga di Sumbar tetap terselenggara dengan baik, dan lancar,” pungkasnya.

Lima Tim Raih Kemenangan Perdana

 

Pada hari pertama pertandingan LFN 2024 Sumbar, lima tim sukses mengantongi kemenangan perdana dan dan dua tim berbagi angka.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Di grup A, The Owl Futsal sama kuat 2-2 dengan My Team FC. Sedangkan Vamos Padang unggul 5-3 atas Payakumbuh Futsal Club.

Di grup B, partai sengit tersaji antara dua klub favorit, PSR FC Padang kontra Rafhely FC Padang. Hasilnya, Rafhely FC menang 2-0. Laga lainnya, Gema Sport Club Bonjol harus mengakui keunggulan Futsal Tanah Datar, 1-3.

Sementara Grup C, Jam Gadang Futsal Kota Bukittinggi kalah tipis 4-5 kontra Remushba Padang. Pertandingan hari pertama diakhiri oleh kemenangan tipis SFS Abel FC 2-1 atas Scout FC.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi