160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Serentak Se-Indonesia! Panwascam Kota Payakumbuh Resmi Dilantik

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Badan Pengawasan Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Payakumbuh mengadakan Pelantikan dan Pembekalan Panitia Pengawas (PANWAS) Kecamatan Se-Kota Payakumbuh untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh, 24-25 Mei 2024.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Unsur Musfida Kota Payakumbuh, Pj Wako yang diwakili oleh Kesbangpol Payakumbuh, Kajari Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh, Kodim 05/06/50 Kota, Camat se-kota Payakumbuh, Komisioner Bawaslu Payakumbuh, Koordinator Sekretaris Bawaslu Payakumbuh, Kemenag Payakumbuh dan anggota Panwascam 2024.

Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh, Aan Muharman mengucapkan selamat kepada rekan-rekan Panwascam yang baru saja dilantik. Semoga ke depannya yakin untuk berkomitmen dan bersemangat untuk mensukseskan Pilkada mendatang.

“Pelantikan ini adalah tahapan penting dalam perhelatan sebelum Pilkada dimulai. Karena hari ini serentak se-Sumbar dan se-Indonesia melaksanakan pelantikan Panwas. Untuk di Kota Payakumbuh ada 15 anggota Panwas yang dilantik,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Selain itu, PJ Wako Payakumbuh diwakili Kesbangpol Kota Payakumbuh, Dipa Surya Persada mengatakan ini merupakan salah satu tahapan penting sebelum menyelenggarakan Pilkada tahun ini. Perlu diinformasikan Pemko Payakumbuh  telah menyelesaikan pencairan 100% dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada 2024. KPU Kota Payakumbuh 13,8 M dan Bawaslu Kota Payakumbuh sebanyak 5,2 M.

“Semoga ini dapat dituntaskan dan akan lebih maksimal dalam melakukan penyelenggaraan Pilkada di kota Payakumbuh,” katanya.

Ia juga menjelaskan keberadaan Panwascam sangat penting untuk menentukan kualitas Pilkada nantinya, jika Panwascam dapat berjalan dengan baik dan sesuai fungsinya maka dapat dipastikan proses demokrasi akan berjalan dengan baik juga.

“Oleh sebab itu atas nama Pemko Payakumbuh mengapresiasi setinggi-tingginya sehingga sudah dapat menuntaskan pelantikan Panwascam serentak. Selamat bertugas sebagai penyelenggara dan pengawas dalam Pilkada mendatang, kami yakin dan percaya bapak ibu yang dilantik adalah orang yang kompeten. Kepada Panwascam semoga mampu menjaga netralitas dan pandai membangun komunikasi yang baik,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan pembekalan berupa bimtek bagi anggota Panwascam yang sudah dilantik.

 

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi