160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Payakumbuh Botuang Festival 2023 Resmi Diluncurkan, Ini Agendanya

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh launching Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2023 yang dilakukan oleh Pj. wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, Senin 26 Juni 2023.

Iven ini sendirinya nantinya akan berlangsung pada tanggal 13-15 Juli 2023 di Taman Batang Agam.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan untuk tahun ini Payakumbuh Botuang Festival (PBF) mengangkat tema Mambangkik Botuang Tarandam.

”Launching ini bertepatan dengan Malam Puncak Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Payakumbuh 2023 dan PBF ini sendiri kembali dilaksanakan setelah beberapa tahun tidak bisa terlaksana akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ia berharap Payakumbuh Botuang Festival tahun 2023 ini bisa bermanfaat untuk semua, terutama untuk mempromosikan Payakumbuh dan menghidupkan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini Payakumbuh Botuang Festival kembali bisa dilaksanakan setelah beberapa tahun tidak kita gelar akibat Pandemi Covid-19, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, terutama untuk mempromosikan Payakumbuh dan menghidupkan ekonomi masyarakat,” ujar Rida Ananda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Nofriwandi menjelaskan bahwa Payakumbuh Botuang Festival Kota Payakumbuh masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) 2023 akan digelar selama 3 hari dan akan menghadirkan sejumlah kegiatan bertemakan bambu.

“Kita akan gelar sejumlah kegiatan nantinya yang bertemakan bambu dengan rangkaian acara Payakumbuh Botuang Festival 2023 diantaranya ada Botuang Music Festival, Malenggok Botuang, Layang-Layang, Exibition, barakik, UMKM and creative expo, baralik-rakik, Marandang Jo Botuang, Manyurek ka botuang, Botuang installation,permainan rakyat,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Luhur Budianda yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Pemko Payakumbuh yang menggelar Pemilihan Uda-uni dan Launching Payakumbuh Botuang Festival 2023.

“Sumatera Barat yang saat ini tengah berbenah di Sektor Pariwisata butuh dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat, termasuk dari Kota Payakumbuh dan kita apresiasi Pemko Payakumbuh dengan kegiatan Pemilihan Uda-uni dan Launching Payakumbuh Botuang Festival 2023,” ujar Kadispar Sumbar.

Kedepannya Dinas Pariwisata Sumatera Barat memiliki banyak program untuk Uda-uni dalam mempromosikan wisata di Sumatera Barat.

” Kedepannya kita banyak program untuk Uda-uni dalam mempromosikan wisata di Sumatera Barat dan malam Grand Final Uda-uni Sumatera Barat akan kita gelar di Solok Selatan,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi