160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Payakumbuh Festive Run 2022 Sukses Hadirkan 350 Pelari di Taman Batang Agam BWS

Payakumbuh Festive Run 2022 sukses digelar di Taman BWS Batang Agam
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Payakumbuh Festive Run 2022 sukses digelar pada Minggu 18 Desember 2022 di Taman Batang Agam BWS Payakumbuh dan diikuti oleh sebanyak 350 peserta dari berbagai daerah

Andina Adriana, salah seorang panitia Payakumbuh Festive Run 2022 mengatakan iven tersebut merupakan iven lari perdana yang digelar di Payakumbuh.

“Ada 350 peserta yang ikut andil dalam Payakumbuh Festive Run 2022 dengan peserta kategori umum dan anak-anak SD/ SMP serta teman-teman difabel serta Alhamdulillah acara berjalan lancar,” kata Panitia Festive Run 2022, Andina Adriana saat ditemui sudutpayakumbuh.com di Kawasan BWS Taman Batang Agam

Ia menjelaskan bahwa garis start untuk kategori 21 kilometer dimulai pada pukul 06.00 WIB dan kategori 12 kilometer dimulai pukul 06.15 WIB serta kategori 5 kilometer dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Untuk memeriahkan iven ini juga disediakan beranekaragam booth yang diisi oleh kuliner khas Payakumbuh dan brand lokal seperti Abuds Kebab, Abeja Mart, Madu dari ibu-ibu Bhayangkari, minuman dari Titik Terang Cafe, Gerobak Kopi, Fianda Coffe, Sate dan Bright Gas yang juga tentu hadir,” ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 20 orang panitia yang telah bekerja sama untuk membuat iven ini dapat terus bersemangat sehingga iven ini bisa kembali diadakan tahun depan.

“Mudah-mudahan tahun depan adalagi dan Pemko Payakumbuh bisa mendukung lagi, teman-teman media bisa support kami, UMKM pun bisa dihadirkan karena intinya Payakumbuh itu surganya makanan dan pemandangannya yang oke serta udara yang enak untuk pelaku lari,” kata Andina yang juga merupakan pimpinan di Lembaga Bahasa LIA Payakumbuh.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Nofriwandi mengatakan ke depannya iven Payakumbuh Festive Run ini bisa menjadi iven tetap yang diadakan dan nantinya bisa diinformasikan kepada khalayak ramai.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Sehingga kita harapkan bisa mendatangkan peserta yang lebih banyak lagi, Tidak hanya di Sumatera tapi juga di luar Sumatera hendaknya,” ujarnya.

Nofriwandi juga menambahkan iven ini adalah salah satu bentuk untuk menyeleksi atau melihat bibit-bibit unggul sebelum menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di 2023.

“Karena 2023 kita akan melaksanakan Porprov di Sumbar, mungkin ini salah satu iven yang untuk lomba lari ataupun marathon sebagai salah satu yang menjadi titik pantau kalau dilihat atlet- atlet kita yang berpotensi untuk kita bawa ke iven Porprov nantinya,” kata mantan Kadishub Kota Payakumbuh.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi