160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Payakumbuh Gelar Festival Pasar Rakyat

http://www.sudutpayakumbuh.com/
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh.com — Sabtu, (27/2) Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Yayasan Danamon Peduli akan menggelar Festival Pasar Rakyat Ibuh yang bertempat di Pasar Tradisional Ibuh.

Festival Pasar Rakyat (FPR) Ibuh ini sendiri menurut Ketua Dekranasda dan TP-PKK Payakunbuh Henny Riza Falepi di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan beberapa waktu lalu acara FPR itu merupakan bagian dari kepedulian YDP untuk menjadikan Pasar Ibuh yang sehat, bersih, hijau dan rindang.

“Selama sepuluh tahun terakhir, YDP telah ikut membantu fasilitas Pasar Ibuh, baik itu berupa bangunan, mesin pengolahan pupuk organik, toilet wastafel maupun tempat sampah serta papan pengumuman,” katanya.

Kepala Diskoperindag Dahler menambahkan FPR ini juga  dimaksudkan membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif dan berbudaya. Pihak YDP sebagai inisiator kegiatan menyebutkan kegiatan ini juga digelar di sejumlah kota lainnya di Tanah Air.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Di Pulau Sumatera hanya Payakumbuh dan Lampung yang bekerjasama dengan YDP dan menggelar FPR ini,” kata Kadis Koperindag Payakumbuh Dahler.

Kegiatan FPR ini akan diisi dengan bermacam kegiatan seperti Lomba Menata Dagangan Garendong, Panggung Hiburan, Lomba Lukis Kaos, Lomba Masak Pedagang dan PKK, Lomba Masak Giliang Lado Pedagang dan Umum, Bazaar UMKM Produk Unggulan Lokal.

Selain itu, kegiatan yang akan digelar seharian penuh tetsebut juga akan dilakukan Penyerahan Basandi Award yang dilanjutkan dengan Penandatanganan spanduk Dukungan Pasar Rakyat, Penjelasan Aktivitas Jelajah Pasar Rakyat Nusantara, Demo masak Masakan Ibu Cerdik, dan Penanaman pohon.

Pasar Ibuh sendiri merupakan salah satu pasar tradisional yang sudah menyandang predikat terbaik nasional sebagai pasar sehat pada 2012 dan 2013. Hal ini ditandai dengan diterimanya plakat berupa Inovasi Managemen Perkotaan (IMP) Award dari Mendagri oleh Kota Payakumbuh.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kemudian, dalam tahun 2015, Payakumbuh juga dengan menyabet Piala Adipura dan Piala Kota Sehat Wistara. (*)

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Media Informasi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat "Creative Independent Media - Ada Berita, Ada Cerita"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi