160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Pemprov Sumbar Siapkan 1,3 Ton Rendang Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Pemprov Sumbar Kirim Rendang
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Pemprov Sumbar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar tengah menyiapkan bantuan rendang untuk diberikan kepada korban gempa bumi Cianjur.

Bantuan rendang Pemprov Sumbar tersebut sudah mulai dikumpulkan di kantor BPBD Sumbar sejak 22 November dan berakhir di 24 November 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur mengatakan berakhirnya pengumpulan bantuan rendang pada Kamis malam supaya saat Jumat bisa dirapikan untuk dilakukannya pengepakan sebelum pengiriman oleh Pemprov SUmbar.

“Selanjutnya kalau tidak ada aral melintang, Sabtu-Minggu bisa diantarkan lewat jalur darat menuju lokasi. Biasanya rending ini mendekati 1 ton, kita berharap bisa 1 ton,” kata Rumainur dalam video yang dilansir dari cnnindonesia.com pada Kamis, 24 November 2022.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Pengumpulan bantuan rendang ini dihimpun oleh masyarakat, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), dan badan usaha di Sumbar dan untuk proses penyaluran bantuan Pemprov Sumbar akan melakukan koordinasi dengan BPBD dan PMI setempat.

Dilansir dari dekadepos.com untuk wilayah Payakumbuh sendiri pemerintah kota berencana memberikan bantuan berupa rendang kemasan, nantinya seluruh OPD diminta untuk dapat berpartisipasi menyumbangkan rendang tersebut.

Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda yang sedang menggelar rapat bersama seluruh jajaran mengharapkan nantinya rendang yang akan disumbangkan oleh OPD jumlahnya lebih proporsional, seimbang dan disukai oleh kebanyakan orang pada umumnya.

Aksi serupa juga pernah dilakukan oleh Pemprov Sumbar, dari catatan sudutpayakumbuh Pemprov Sumbar pernah mengirimkan bantuan rendang ketika terjadi gempa di Kabupaten Bener Meriah, Aceh pada 2016.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kemudian aksi sosial tersebut berlanjut pada 2018 dengan mengirimkan 1 ton rendang untuk korban gempa di Lombok, 1 ton untuk korban bencana banjir di Bengkulu pada 2019, 1,5 ton rendang untuk para korban bencana siklon tropis seroja, NTT pada 2021, bantuan rendang untuk korban gempa magnitude 6,2 di Sulawesi Barat pada 2021, dan 1,5 ton rendang untuk korban bencana letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada 2021 akhir.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi