SudutPayakumbuh – Maidestal Hari Mahesa selaku perantau putra Pasaman Barat mengucapkan terimakasih kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Sumatera Barat yang telah memperjuangkan 59 nagari persiapan di Pasaman Barat.

Hal ini dikatakannya usai Srikandi Perempuan Partai Demokrat  yang telah memperjuangkan 59 nagari persiapan dari 72 nagari persiapan yang diajukan pemda Pasaman Barat.

“Kami mewakili masyarakat Pasaman Barat mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Rezka Oktoberia yang telah memperjuangkan 59 nagari persiapan dari 72 nagari persiapan yang diajukan pemda Pasaman Barat,” katanya, Rabu 3 Agustus 2022.

Ia menjelaskan pemekaran nagari di Kabupaten Pasaman Barat telah lama di impi-impikan oleh masyarakat dan Pemkab Pasaman Barat tapi bisa terealisasi berkat kerja keras dan kegigihan dari Rezka Oktoberia selaku anggota DPR RI.

“Dengan dilakukan pemekaran nagari persiapan, diharapkan akan adanya pemerataan pembangunan di nagari nagari yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Maidestal Hari Mahesa menceritakan perjuangan pemekaran beberapa nagari di Pasaman Barat ini menurutnya, setelah mendapatkan informasi dari Kabag Pemerintahan Nagari Pasaman Barat Syaikhul Putra tentang pemekaran nagari di Pasaman Barat yang belum ada kejelasannya.

“Dan akhirnya saya mencoba menyampaikan kepada ibu Rezka Oktoberia saat berkunjung ke Pasaman Barat beberapa waktu yang lalu bersama Kabag pemnag dan langsung disambut oleh beliau dengan langsung mengontak mitra beliau di kementrian dalam negeri,” katana.

Ia mengatakan pada saat itu, Rezka Oktoberia langsung merespon aspirasi dalam pemekaran nagari yang ada di Kabupaten Pasaman Barat dan dalam waktu yang lama serta terus berkoordinasi dan melengkapi semua bahan administrasi, Rezka Oktoberia berhasil memperjuangkan anspirasi masyarakat.

“Tentu perjuangan beliau sangat berarti bagi kami masyarakat Pasaman Barat dan Ibu Rezka Oktoberia sangat mengerti tugas kedewanannya dan berharap dimasa yang akan datang, Rezka Oktoberia selaku anggota DPR RI tetap memperhatikan, mencurahkan tenaga dan pemikirannya di Kabupaten Pasaman Barat,” kata Esa panggilan akrab H Maidestal Hari Mahesa.

Esa menjelaskan bahía Kabupaten Pasaman Barat merupakan bahagian dari Dapil Sumbar II yang merupakan salah satu lumbung suara bagi Rezka Oktoberia.

“Kita berharap banyak kepada Politisi Partai Demokrat ini untuk memajukan dan menggeliatkan potensi yang ada di Pasaman Barat,” ujarnya.

admin
Media Informasi Kota Payakumbuh, Sumatra Barat "Creative Independent Social Media"

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published.