160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Pj. Wali Kota Payakumbuh Resmi Lepas  249 Calon Jemaah Haji 1444H

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat melepas ratusan Jamaah Haji di Balai Kota Payakumbuh
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh mengadakan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kota Payakumbuh tahun 1441H/2023M di Balai Kota Payakumbuh, Senin 5 Juni 2023. 249 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Payakumbuh ini  resmi dilepas oleh Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda.

“Bapak dan Ibuk kuncinya ikhlas, tidak boleh sombong, takabur, iri dengki, pasti kita disehatkan oleh Allah swt. Di saat itu kita bisa minta ampun kepada Allah swt. Kemudian menjaga etika kita sama orang. Manfaat waktu di tanah suci untuk beribadah, dan menjaga sholat. Pemko mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan ibadah haji, selamat pulang pergi, semoga selamat kembali ke tanah air,” kata Rida

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura dalam sambutannya turut mengucapkan selamat kepada calon Jemaah haji yang akan berangkat, jumlah Jemaah haji tahun ini  mengalami peningkatan yang cukup besar.

“Semoga kami yang belom berangkat di doakan juga, mari jaga kesehatan, jaga persaudaraan karena di sana kita tergabung dengan orang dari belahan dunia lain. Semoga melaksanakan rukun haji dengan lancar, pulang jadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Nantinya calon Jemaah haji ini akan berangkat pada 14 Juni 2023 dan pulang ke tanah air pada 27 Juli 2023. Menurut PLT KASI PHU Hamdan Z ratusan jemaah haji ini sudah melakukan sepuluh kali bimbingan manasik haji dan praktek pelaksanaan di lapangan, delapan kali di kecamatan dan dua kali di kota.

“Calon Jemaah haji ini paling banyak berusia ramah lansia,” kata Hamdan

Hamdan juga menyebutkan dari lima kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh, kecamatan Payakumbuh Barat mengirim calon Jemaah haji terbanyak yaitu 95 orang. “Setelah itu ada kecamatan Payakumbuh Utara 70 orang, Payakumbuh Timur 52 orang, Payakumbuh Selatan 19 orang, dan Latina 13 orang,” katanya.

Untuk calon Jemaah haji tertua berusia 89 tahun atas nama Maryam Damin Naaman sedangkan calon Jemaah haji termuda yang akan berangkat berusia 24 tahun atas nama Vithasya Mizalatulchair Muzalyan.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

 

 

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi