160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Wisata Air Kapalo Banda Taram Terus Berbenah Tanpa Bantuan Pendanaan Pemkab

10 Kampung Wisata di Payakumbuh
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Wisata Air Kapalo Banda Taram yang terletak di Desa Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, sekitar 11,5 kilometer dari pusat Kota Payakumbuh ini memiliki banyak pembaharuan.

Salah satu yang menarik dari Wisata Air Kapalo Banda adalah adanya spot foto terbaru di dekat mainan rakit, adanya pagar besi yang terpasang sebelum melewati aliran air, dan akan adanya pemasangan pagar dan gazebo di area camping serta perbaikan ayunan.

Meski sudah banyaknya perbaikan dari segi renovasi namun Pengelola Wisata Air Kapalo Banda Taram mengeluh karena tidak adanya bantuan pendanaan renovasi dari Pemerintah Daerah.

Sekretaris Pengelola Wisata Kapalo Banda Taram, M. Awal Putra mengatakan untuk pendanaan renovasi tersebut digunakan dari dana tiket masuk yang masuk ke nagari dan uang kas pengelola.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

“Sampai sekarang dan sejauh ini tidak ada bantuan dari pemerintah, kalau untuk pendanaan sekarang apa yang dibuat di Kalapo Banda ini dari tiket masuk itu saja, berapa setorannya ke nagari dan berapa uang kas kami dari uang kas kami itulah kami alihkan untuk dana di Kapalo Banda ini,” katanya saat ditemui sudutpayakumbuh.com pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Tak hanya itu menurut Sekretaris Pengelola Wisata Kapalo Banda Taram nantinya akan ada pembaharuan lainnya di objek wisata seperti membuat souvenir berupa lampu hias yang pengerjaannya sudah mulai jalan dan satu lagi pengembangannya untuk wisata minat khusus.

“Salah satunya trekking ke air terjun, di sinikan ada air terjun, kemudian renovasi camping itu kan salah satu minat khusus juga yang banyak peminatnya,” ujarnya.

Senada dengan itu pada Sabtu 15 Oktober 2022 nanti dikatakannya akan ada Pelatihan Ekonomi Kreatif yang dihadiri oleh delapan pengelola Kapalo Banda Taram di Bukittinggi.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Wisata Air Kapalo Banda Alami Kenaikan Tiket

Terkait adanya himbauan harga tiket naik yang awalnya Rp5.000 menjadi Rp6.000 di sosial media Kapalo Banda Taram, M. Awal menjelaskan bahwa penetapan harga tiket naik tersebut belum berlaku di minggu sekarang.

Hanya sekadar memberi tahu ke pengunjung dulu, penetapan perubahan harga tiket masuk ke Kapalo Banda Taram akan berlaku di minggu selanjutnya.

“Untuk sekarang masih normal dan kemungkinan tiket naik ini tidak ada pengaruhnya kepada ramainya pengunjung atau tidak, kendalanya nanti mungkin kepada biasalah ibuk-ibuk mungkin komplen, yang-yang kurang ngerti dengan masalah asuransi, mungkin situ sih kendalanya nanti,” ujarnya.

M. Awal selaku pengelola mengajak kepada seluruh pengunjung yang datang untuk tetap berhati-hati, apalagi yang membawa anak-anak. “Biasanya kan yang datang itu banyak keluarga, hati-hati aja dan perhatikan anak-anak saat sedang bermain air dan bisa tingkatkan lagi kebersihan di sekitar area Kapalo Banda Taram,” katanya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi