160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Genre Award 2024 Resmi Digelar, 22 Finalis Ikuti Pemilihan Duta Genre Kota Payakumbuh

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Genre Award Pemilihan Duta Genre Kota Payakumbuh Resmi digelar di Aula Ngalau Indah Kantor Balai Kota Payakumbuh, Sabtu 22 Juni 2024. Sebanyak 22 finalis yang berasal dari kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh mengikuti ajang ini untuk memperebutkan Duta Genre Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini menghadirkan Sekda Payakumbuh selaku Ayah Genre, Ketua TP-PKK Payakumbuh sekaligus Bunda Genre, Ketua DP3AP2KB Payakumbuh. Kadis Kesehatan, Kadis pendidikan, Dewan Juri Genre, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Forum Genre Sumbar, Forum Genre Kota/Kab Sumbar, Kepsek se-Kota Payakumbuh, dan Finalis Duta Genre Payakumbuh.

Fasilitator Forum Genre Payakumbuh, Defri Ildison mengatakan forum Genre itu besar dan sudah lima tahun ini berjalan, melalui Genre berhasil mmberikan wadah dan ruang kepada remaja-remaja yang disekolahnya tidak mendapatkan pentas, remaja yang mempunyai potensi masing-masing.

“Kami senang duta-duta genre yang berada di luar sana berhasil menjalankan kehidupan yang mereka sukai dengan penuh tanggung jawab. Izinkan duta genre ini nantinya  mengabdi  di forum satu tahun kedepan dan kami akan menghadapinya dengan gaya anak masa kini karena disini mereka akan banyak belajar,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar David Arka juga mengatakan kegiatan ini membuktikan Pemko Payakumbuh sangat mendukung kegiatan anak remaja sebagaimana  diharapkan semoga kegiatan ini menjadi motivasi dan tantangan bagi semuanya. Menurutnya  forum genre tidak hanya yang nampak pada acara ini saja, ada proses panjang yang dilalui sehingga semuanya hadir dikesempatan ini.

“BKKBN telah melakukan program dan kegiatan salah satunya adanya Forum Genre. Melalui genre remaja- remaja bisa nantinya menerapkan ketahanan remaja yang berkarakter dan memiliki keterampilan. Jadi adik-adik genre ini tidak ada yang instan semuanya adalah anggota di sekolah, kelurahan, kampusnya masing masing,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Payakumbuh Rida Ananda yang didampingi Ketua TP-PKK Elfriza Rida sekaligus membuka acara secara resmi memgapresiasi dan penghargaaan kepada kepanitiaan Genre Award yang sudah membuat suasana di dalam ajang ini menjadi semarak.  Generasi Berencana ini merupakan pembinaan dan peremcaaan secara bersama sama. Semua dalam kehidupan harus mempunyai perencanaan.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk semuanya, bangsa kita tergantung kepada remajanya, Duta sebagai alat untuk capai tujuan yang bagaimana meningkatkan pengetahuan remaja, Jangan berkecil hati jika belum dinobatkan sebagai duta. Ikuti dengan baik, selamat nantinya yang menjadi Duta Genre Payakumbuh,” ujarnya.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi