160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Klasik, Estetik, dan Instagenic! Inilah 9 Rekomendasi Kedai Kopi Hits di Payakumbuh

Kedai Kopi di Payakumbuh
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh – Bukan Payakumbuh namanya kalau tidak ada kedai kopi dan menjadi ikon kota dengan pusat kuliner malam yang menggiurkan bagi warganya sendiri dan para pendatang dari berbagai kota.

Saat ini minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi warga Payakumbuh, mulai dari pagi sampai malam kedai kopi ramai dikunjungi, di mana ada coffee shop baru dibuka pasti anak muda ikut turut meramaikan kehadirannya.

Tidak hanya menjadi tempat nongkrong untuk bertemu teman dan kerabat tapi kebanyakan orang-orang juga mencari coffee shop yang memiliki konsep klasik, estetik dan tentu banyak spot instagenicnya, karena mengabadikan moment dengan orang tersayang tidak bisa diabaikan jika tempat yang diduduki sangat unik dan menarik.

Berikut ini ada sembilan rekomendasi kedai kopi hits di Kota Payakumbuh yang wajib dikunjungi saat pekerjaan kantor selesai, seberesnya jadwal sekolah dan kuliah, jam-jam istirahat atau sambil menghabiskan waktu weekend dengan baik.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
  • Gerobak Kopi

    Berlokasi di tiga cabang, Simpang Benteng 1.0, Soekarno Hatta 2.0, dan Padang Tinggi 3.0. Kali ini Gerobak Kopi menjamur ditiap titik-titik strategis yang biasa dilewati oleh warga Payakumbuh, dengan usia yang baru menginjak enam tahun kedai kopi Gerobak Kopi sudah banyak meraih pencapaian gemilang dalam industri kopi.

    Titik 1.0 dimulai pada Gerobak kKopi cabang simpang benteng, memiliki dua ruangan yakni bagian outdoor dan indoor, di ruangan bagian dalam beberapa dindingnya memiliki konsep klasik vintage karena tidak dihancurkan semua tapi dibuat semenarik mungkin menyerupai bolongan dan itu menarik menjadi spot instagenic anak-anak muda sekarang saat berada di kedai kopi.

    Untuk warnanya sendiri tidak jauh-jauh dari perpaduan warna hitam, putih, dan coklat. Kedai kopi ini diibuat cantik dengan adanya beberapa warna terang yang menempel di properti seperti warna merah pada kursi dan logo Gerobak Kopi di malam hari.

    Kedai kopi ini menyajikan berbagai variasi minuman mulai dari kopi, non kopi, dengan rentang harga dari Rp15.000-Rp28.000. Bagi yang ingin menikmati kopi di pagi hari, tak perlu risau dan bingung mencari kedai kopi mana yang buka saat pagi, Gerobak Kopi 1.0 sudah standbye untuk menyajikan minuman yang menjdi kesukaan pengunjung sendiri.

    Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

    Alamat: Jl. Ade Irma Suryani No.14a, Labuh Baru, Kec. Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh dengan Jam Operasional: setiap harı
    – Simpang benteng 1.0 (7.30-23.00)
    – Soekarno Hatta 2.0 (9.00-23.00)
    -Padang Tinggi 3.0 (12.00-23.00)

  • Kurensia Kopi

    Kurensia Coffee memiliki gaya design vintage yang dominan berwarna putih, terbentuk dari sebuah rumah lama yang dialih fungsikan menjadi kedai kopi.

    Bak sebuah rumah yang memiliki halaman yang luas, kurensia hadir dengan penataan konsep yang unik, bagian indoor terdapat spot-spot foto yang ditata dengan barang-barang jadul yang cocok untuk berfoto.

    Bagian outdoor dipenuhi tempat duduk yang terbuat dari semen yang memiliki atap, jadi tidak perlu cemas jika cuaca sedang hujan, apalagi untuk anak-anak yang doyan foto-foto, di depan jendela luar yang di atasnya ada lebel Kurensia Coffee sangat cocok dijadikan spot instagenic, kesannya seperti berfoto di rumah sendiri serta berasa di kedai kopi

    Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

    Bagi penikmat kopi di pagi hari, kedai kopi satu ini cocok untuk dikunjungi karena sudah buka pada pukul 09.00 pagi dengan variasi minuman kopi dan non kopi yang tersedia.

    Alamat: Jl. Rasak No.4, Padang Tiakar Mudik, Kec. Payakumbuh Tim., Kota Payakumbuh dengan jam Operasional: 09.00-23.00

  • Heyya Coffee

    Heyya Coffee sebagai salah satu kedai kopi di Payakumbuh, mempunyai tiga ruangan untuk bersantai sambil menikmati minuman dan makanan kesukaan serta ada bagian teras depan yang cukup luas, bagian tengah tepatnya di dalam ruangan tempat barista dan kasir bekerja, terakhir halaman belakang yang penuh dengan tempat duduk yang terbuat dari semen.

    Keseluruhan memiliki gaya klasik dengan warna dominan putih, hitam dan abu-abu, tak ketinggalan spot instagenic banyak yang mencuri pandang untuk disinggahi saat ingin berfoto dengan orang-orang tersayang.

    Apalagi saat malam datang, properti lampu menyala seakan menambah kecantikan ruangan seakan tidak berada di kedai kopi, bagian samping ruangan tengah yang menuju ke arah keluar cocok untuk berfoto karena menyerupai terowongan kecil yang diberikan lampu ditengahnya.

    Meski banyak spot fotonya, sekarang Heyya juga menyediakan booth foto yang bisa langsung dicetak dan dibawa pulang. Pokoknya seru deh dinikmati bersama kerabat terdekat.

    Alamat: Jl. Sudirman No.24, Balai Baru, Kec. Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, jalurduasimpangbenteng  dengan jam Operasional: 09.00-00.00/last order 23.00

  • Kopmil Ijo Payakumbuh

    Kopmil Ijo Payakumbuh hadir dengan basic kopi dan milo, perpaduan enak yang menjadi primadona di usia yang menginjak satu dekade.

    Kopmil Ijo tumbuh di Payakumbuh sebagai salah satu alternatif kedai kopi kekinian sudah sepuluh tahun, memiliki dua cabang dengan beberapa unit usaha lainnya, mengusung konsep klasik dengan warna hijau, putih, hitam yang dipenuhi lampu cantik dan beberapa spot terbaik untuk mengabadikan moment.

    Mempunyai outdoor yang luas dan indoor yang dindingnya banyak dihiasi gambar dan bingkai pajangan mampu menambah keindahan kedai kopi ini.

    Saat bagian luar ramai tak perlu khawatir karena di indoor masih bisa ditempati untuk mengobrol santa dan tenang dengan kerabat.

    Kemudian pilihan minuman dan makanan di Kopmil Ijo sangat bervariasi, bagi yang membawa kendaraan bisa memarkirkan langsung di depan Kopmil Ijonya.

    Suasana di Kopmil Ijo cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan jika malam sudah tiba suhunya cukup dingin karena outdoor berada di area ruangan terbuka dan kalau sudah malam minggu, Kopmil Ijo salah satu kedai kopi yang ramai dikunjungi.

    Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Bulakan Balai Kandih, Kec. Payakumbuh Barat., Kota Payakumbuh dengan jam operasional: 12.00-23.30

  • Uda Espresso Cafe & Roastery

    Uda Espresso Cafe & Roastery mempunyai dua cabang, satunya central kopi dan satu lagi central seafood, dimana untuk central kopi merupakan bangunan lama yang direnovasi menjadi gaya klasik dan modern, sehingga banyak spot instagenic yang mampu memanjakan mata untuk cepat-cepat membuka layar kamera mengambil foto di kedai kopi satu ini.

    Pada umumnya bagian depan memiliki banyak kaca bening transparan yang bisa dilihat dari luar, sedangkan untuk posisi tengah merupakan ruangan terbuka yang  dipenuhi kursi dan meja.

    Sedangkan untuk bagian belakang hampir sama dengan depan, kedai kopi satu ini sangat nyaman ditempati, posisinnya juga strategis dijumpai karena berada ditepi jalan besar.

    Sedangkan Uda Espresso yang central seafood adalah cabang yang baru dibuka, area tempat makannya sangat luas, antara depan dan belakang satu jalan dipenuhi kursi dan meja.

    Di sana para pengunjung bisa memilih dan memesan banyak menu, tak hanya itu untuk penataan parkir tak perlu cemas karena area parkir ada dibagian depan dan belakang pintu masuk.

    Meski bersebelahan dengan jalan raya yang dominan suara kendaraan berlalu lalang, itu tidak mengganggu kenyamanan saat menikmati kopi atau santapan makanan lainnya. pengunjung masih bisa menghabiskan waktu dengan baik.

    Alamat dan jam operasional:
    – Uda Espresso Bunian: 08.00-23.00
    – Uda Espresso Paritrantang: 12.00-23.00

  • BabSatu Coffee & Roastery

    Babsatu Coffee & Roastery sebagai kedai kopi anak muda hadir dengan wajah baru namun masih dilokasi yang sama, mengusung konsep design vintage yang banyak memadupadankan poster yang beraneka ragam gambar dan koran. Sehingga menjadi spot foto estetik yang banyak diincar pengunjung saat mengunjungi Babsatu.

    Memiliki dua lantai, atas dan bawah, kedai kopi ini menyajikan minuman mulai dari kopi dan non kopi. Dari segi suasana asik, nyaman, cocok untuk bercengkrama dengan teman dan kerabat.

    Meski letaknya terbilang tersembunyi diantara ruko-ruko, tapi Babsatu tidak terlalu susah untuk ditemui, apalagi bagi penikmat kedai kopi di pagi hari, Babsatu hadir dengan menyuguhkan kopi kesukaan pengunjung.

    Alamat: Jl. Arisun No.37, Nunang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh dengan jam operasional: 10.00-22.00

 

  • Kopigo Payakumbuh

    Kopigo akhirnya buka cabang keduanya di Payakumbuh, sebuah kedai kopi yang masih kental dengan konsep design vintage yang estetik.

    Kedai kopi ini lebih dominan dengan warna arsitektur putih, coklat, dan abu-abu. Memiliki dua ruangan yaitu outdoor dan indoor, pengunjung lebih banyak memadati bagian outdoor yang memiliki halaman yang luas.

    Meski berada di persimpangan jalan raya, kedai kopi ini punya ikon sendiri saat malam hari, apalagi suasananya dibuat romantis oleh properti lampu yang terletak disepanjang halaman, jadi ketika itu menyala jika dilihat dari jauh Kopigo seperti berkilau dan indah.

    Lokasinya juga strategis dan gampang sekali ditemukan, walaupun kondisi berada ditepi jalan tidak perlu ragu untuk memarkirkan motor di depannya karena penataannya aman.

    Alamat: Jl. Soekarno – Hatta No.203, Bulakan Balai Kandih, Kec. Payakumbuh Barat dengan jam operasional: 08.00-00.00

  • Kinyam Kafe

    Bagi siapapun yang menyukai vintage, Kinyam Cafe adalah kedai kopi yang keseluruhan ruangannya dihiasi dengan barang-barang berbau vintage.

    Banyak sekali spot instagenic nan estetik ada di kinyam, saat datang pengunjung akan dibuat bingung ingin duduk diposisi yang mananya karena semua tata letak barang di dalamnya bagus dan menarik.

    Kinyam menyajikan minuman dan makanan beraneka ragam, untuk kopi sendiri best sellernya dipegang oleh Kopi Tjap Kinyam dengan harga Rp18.000. Selain itu lokasi kinyam sangat strategis karena berada dipersimpangan  jalan raya, jadi sangat mudah ditemukan.

    Alamat: Jl. Ade Irma Suryani No.14, Labuh Baru, Kec. Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh dengan jam operasional: (11.00-23.00)/Jumat (13.30-23.00)

  • Foresthree Coffee Payakumbuh

    Foresthree Coffee Payakumbuh termasuk ke dalam kedai kopi hits di Payakumbuh. Berstandar Brand Nasional, kedai kopi garapan Deva Mahenra ini masuk ke Kota Payakumbuh dengan menyajikan banyak variasi minuman dan makanan.

    Meski posisinya berhadapan langsung dengan jalan raya, pengunjung tidak terlalu sulit untuk menemukan kedai kopi ini karena dilihat dari bangunannya yang tinggi serta label nama yang terpampang besar.

    Kedai kopi ini bergaya modern dan klasik, memiliki banyak kaca transparan yang bisa dilihat dari luar, biasanya orang-orang yang berkunjung lebih banyak memilih duduk di tepi agar bisa melihat langsung suasana jalan raya saat siang dan malam hari.

    Tak hanya itu, lantai atas juga memiliki ruangan yang bisa diperuntukkan untuk pertemuan banyak orang dan ruang kerja sendiri. Jadi tidak terganggu dengan area sekitar. Area lantai bawah terdapat spot instagenic, ruang salat sederhana dan toilet.  Suasananya nyaman, cocok dikunjungi oleh segala usia.

    Alamat:  Jl. Soekarno – Hatta No.1, RT.1, Parik Rantang, Kec. Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh dengan jam operasional: 08.00-00.00

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi