160 x 600 Ad Space Available
160 x 600 Ad Space Available
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Inilah Rekomendasi 7 Cafe Alam di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota,

Inilah Cafe Alam di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

SudutPayakumbuh – Cafe alam sepertinya menjadi lokasi idaman bagi warga Payakumbuh dan Lima Puluh Kota untuk melepas senat dari rutinitas yang padat, jenuh dan cepat bosannya.

Ingin sekali rasanya weekend dipercepat agar bisa melakukan refreshing kembali ke cafe alam. Kalau orang-orang sekarang bilangnya healing. Mencari tempat yang bisa menyegarkan pikiran, membawa suasana yang tenang, tidak terlalu berisik, dan yang pasti pemandangan yang bisa dillihat haruslah indah dan adem.

Payakumbuh dan Limapuluh Kota memiliki banyak cafe alam yang identik dengan suasana alami. Saat datang pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat cantik, seperti hamparan sawah hijau, tebing-tebing bukit, aliran air sungai, bahkan ada cafe dengan suasana api unggun. Berikut 7 rekomendasi cafe bernuansa alam yang ada di Payakumbuh dan Limapuluh kota.

  1. One Sky Coffe & Lounge

One Sky Coffe & Lounge berlokasi di Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat dalah salah satu cafe alam yang diincar saat weekend oleh warga Payakumbuh. Memiliki tempat dengan ruang terbuka yang luas, saat masuk pengunjung akan disambut dengan kolam renang di sebelah kanan dan ruangan dua lantai yang arsitektur atapnya berbentuk segitiga yang dipasang lebel nama One Sky coffe & lounge.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Bagian belakang cafe alam ini terdapat beberapa petak sawah yang sudah dialihfungsikan menjadi tanah berumput, diisi oleh meja berpayung. Jika dilihat dari ruangan lantai dua akan nampak pemandangan persawahan hijau yang udaranya sejuk ketika sudah sore. Makanan dan minuman di one sky sangat bervariasi.

Alamat: Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh
Jam Operasional: Senin-Sabtu (09.00-22.00) dan Minggu (08.00-22.00)

  1. Titik Terang

Titik terang merupakan cafe alam yang posisi lokasinya berdekatan dengan Wisata Air Kapalo Banda Taram. Tentunya letak cafe ini di tepi aliran sungai yang di mana jika dilihat sekeliling penuh dengan bukit, pepohonan rindang, intinya penuh dengan nuansa alam yang hijau.

Pada malam hari, berada di cafe alam Titik Terang udaranya terasa cukup dingin dan di tambah lagi dengan suasana romantis dari properti lampu bagian luar dan dalam. Seolah dalam malam yang gelap jika di tebangkan drone dari atas, titik terang benar-benar menjadi titik penerangan untuk sekitar.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Banyak sekali terdapat spot untuk mengambil foto di cafe alam ini, lantai atas yang ada sandaran, ada ayunan, kemudian jika agak turun ke bawah ada aliran air sungai dengan bebatuannya yang cantik. Jika pengunjung ingin ke titik terang tidak perlu khawatir kalo tersesat, nanti di depan simpang masuknya sudah ada lebel nama cafe titik terang.

Alamat: Jalan Kapalo Banda, Taram, Kec Harau, Kab Lima Puluh Kota
Jam operasional: Senin-Jumat (14.00-22.00) dan Sabtu-Minggu/Tanggal Merah (10.00-22.00)

  1. La Terra Del Cafe

La Terra Del Cafe memiliki pesonanya tersendiri sebagai cafe alam dengan nuansa alami pedesaan dan persawahan. Sebab lokasinya sendiri berada di tengah hamparan sawah balenggek yang begitu luas. Pandangan mata tak cukup hanya melihat ke satu arah, tapi harus ke segala sisi yang dominan persawahan. Saat ini La Terra sudah ada cabangnya di Kota Jambi.

Di bagian outdoor cafe alam ini maka bisa menjadi tempat bercengkrama dengan kerabat banyak dihiasi tanaman bunga yang elok dilihat mata, sedangkan di lantai atas sangat cocok dijadikan spot untuk mengambil foto karena semua sisi akan nampak.

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Suasana yang ditampilkan di cafe alam La Terra cukup nyaman dan tenang apalagi kalau sudah malam hari, suara jangkrik akan datang untuk meramaikan karena posisi berdekatan sekali dengan sawah.

Minuman dan makanan di cafe alam ini sangat bervariasi dan untuk mengunjungi lokasi ini pengunjung tidak perlu khawatir, meski agak jauh dari pusat kota, La Terra tidak sulit untuk cari.

Alamat: Jalan Lingkar Nagari Sikabu, Tanjuang Haro Sikabu-kabu Pd. Panjang
Jam Operasional: Setiap hari (10.00-22.00)

  1. Bumi Sikabu

Masih berada di dataran tinggi Sikabu, cafe alam kali ini berpijak pada tempat makan dan bersantai yang diberi nama Bumi Sikabu. Berada di tengah hamparan sawah balenggek yang jalannya masih satu jalur dengan La Terra, tak hanya menyediakan sarapan pagi, ngopi, dan makan siang. Bumi Sikabu juga menyediakan area untuk camping, ATV, berkuda dan trekking.

Kalau ke Bumi Sikabu pengunjung benar-benar tidak akan dibuat kecewa dengan keindahan dan layanan yang disediakan sebagai salah satu cafe alam terbaik di Lima Puluh Kota dan kalau bosan dengan duduk-duduk santai, pengunjung bisa main ATV atau berkuda sekalian foto-foto.

Untuk ruangan lantai satu dan dua memang dibuat terbuka jadi pengunjung bisa leluasa melihat sekitar cafe alam ini. Pengunjung yang datang menggunakan mobil tidak perlu ragu membawa kendaraannya karena lahan untuk parkir sudah disediakan. Pokoknya ini tempat cocok deh untuk menepi dari keramaian kota, sekalian healing.

Alamat: Tanjuang Haro Sikabu-Kabu Pd. Panjang, Kec. Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota
Jam Operasional: Setiap hari (09.00-20.00)

Inilah 7 Cafe Alam di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota
Inilah 7 Cafe Alam di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota
  1. Camperia Cafe & Space

Kalau ditanya di mana lagi sih cafe alam sebagai tempat menepi yang cocok untuk menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk kebisingan? Salah satu jawabannya ada di Camperia Cafe. Memiliki area yang luas untuk bersantai, tempat makannya berada pada ruangan yang berbentuk segitiga dengan kaca transparan, di dalamnya bisa diisi sampai empat orang.

Yang paling menarik dari cafe alam ini adalah ada spot  duduk dengan api unggunnya, cocok untuk pengunjung yang tongkrongannya ramai. Saat malam tiba, api unggunnya bisa dinyalakan dengan posisi diletakkan di tengah dan pengunjung duduk melingkar pada bangku yang terbuat dari kayu.

Suasana di Camperia lebih romantis saat malam, karena cafe alam ini memiliki properti lampu yang banyak dan nyala serta adanya kolam air menambah pesonanya tersendiri. Tapi jangan lupa bawa jaket ya saat ke sini, karena dikelilingi bukit udara cukup dingin. Salah satu menu yang wajib dicoba kalau ke sini adalah makan mie rebus di depan api unggun, vibesnya seperti sedang camping beneran.

Alamat: Jl. Diponegoro, Kubu Gadang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh
Jam Operasional: Weekday (16.00-23.00) dan Weekend (16.00-00.00)

  1. Leven Coffee Roaster

Leven Coffee sebagai cafe alam di Luak Limo Puluah memiliki dua cabang di Kabupaten Limapuluh Kota, satunya di Tanjung Pati dan satunya lagi ada di Lembah Harau. Bicara soal Lembah Harau, nuansa alamnya rasanya sangat sempurna dengan keindahan tebing tinggi yang menjulang, apalagi pesonanya itu ditambah dengan kehadiran kedai kopi yang cocok dijadikan tempat bersantai sambil melihat sekeliling yang dominan bukit dan pepohonan hijau yang segar.

Saat memasuki area Lembah Harau, dipersimpangan ketapel nanti belok ke arah kiri, lurus terus nanti di sebelah kiri sudah ada terlihat langsung cafe alam yang punya lantai dua yang sering ramai oleh pengunjung saat sore hari.

Berhadapan langsung dengan salah satu tempat glamping membuat suasana dan keindahan cafe alam ini semakin menarik, lokasinya benar-benar berada di tengah yang sekelilingnya adalah tebing bukit Lembah Harau.

Alamat: Leven Coffee Chapter II, Lubuak Limpato, Jl Lembah Harau, Tarantang, Kec Harau, Kab Limapuluh Kota.
Jam Operasional: Senin-Kamis (11.00-23.00), Jumat: (13.30-23.00), dan Sabtu-Minggu (10.00-23.00)

  1. Sawah View Resto & Cafe

Masih dikelilingi area persawahan yang hijau, Sawah View sebagai cafe alam memiliki keunikan tersendiri dengan lokasi yang berada di tepi jalan. Daya tarik pengunjung dibuat ingin lama-lama mengambil foto pada area papan yang menyerupai gambar pohon yang masing-masing bulatannya sudah diisi ayunan dan payung berwarna putih yang cocok dijadikan spot instagenic.

Selain itu juga ada area tempat duduk lainnya yang cukup aestetik, dengan suasana yang adem, tenang, sangat direkomendasikan untuk membawa keluarga datang ke cafe alam ini. Makanan dan minumannya pun sangat beragam, cocok juga dijadikan wisata kuliner dan nongkrong bersama teman-teman.

Alamat: Jl. Anthurium, Payolansek, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh jam Operasional: Setiap Hari (08.00-20.00)

Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like
Ad Space Available SUDUT PAYAKUMBUH
Halo #TemanSudut, Apakabar?

Info Payakumbuh dan Sekitarnya Terupdate hanya di Sudutpayakumbuh.com

SudutPayakumbuh.com Jangan Tampilkan Lagi